Polisi Gagalkan Puluhan TKI Ilegal Asal Jatim

VIVAnews -- Sebanyak 59 orang calon TKI yang akan dikirim secara ilegal ke Malaysia berhasil digagalkan Polda Riau, Kamis 22 Oktober 2009.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Mereka berasal dari Madura dan Jawa Timur, yang terdiri dari 5 wanita dan selebihnya pria, mengaku belum pernah mendapat pelatihan untuk bekerja di luar negeri. Saat ini mereka diamankan di Mapolda Riau.

Padahal, mereka sudah mengeluarkan uang cukup banyak untuk bisa diberangkatkan ke negeri jiran. "Saya sudah setor ke Teholi Rp 31 juta untuk biaya keberangkatan 18 orang," ujar salah seorang calon TKI, Siri, 45 tahun asal Kabupaten Sampang, Madura tersebut kepada wartawan, Kamis 22 Oktober 2009.

Menurutnya, mereka berangkat dari Surabaya menggunakan pesawat ke Pekanbaru. Tiba di Pekanbaru, mereka dibawa agen bernama Teholi, dan dijanjikan akan dipekerjakan di Malaysia sebagai pembantu dan di kedai makan.

Mereka pun diminta membayar sejumlah uang, dengan kisaran Rp 5-Rp10 juta. Saat ini, Polda Riau sedang melakukan pemeriksaan. "Kami lakukan pemeriksaan dulu. Nanti baru ada penjelasan resmi," kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Zulkifli.

Laporan: Ali Azumar | Riau

Kebakaran besar melanda Toko frame atau bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kamis 18 April 2024 malam.

Polisi Bakal Panggil Pemilik Toko Frame yang Terbakar di Mampang hingga Akibatkan 7 Orang Tewas

Identitas para korban kebakaran telah diketahui.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024