Tak Ada Voorijder di Iringan Kalla

VIVAnews - Suara sirene terdengar saat iringan kendaraan akan tiba di sebuah rumah mewah, Jalan Brawijaya nomor 6, Jakarta Selatan, Rabu, 21 Oktober 2009. Sebuah mobil Mercedez berplat nomor B 2749 BQ pun berhenti, dan keluarlah mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla.

Hari ini merupakan hari pertama Kalla secara resmi tidak lagi menjabat sebagai Wapres. Perbedaan ini pun terlihat dari iringan kendaraan Kalla yang dipakai. Tidak ada iringan voorijder yang biasa mendampingi. Hanya ada sebuah mobil patroli pengawalan yang mengiringi perjalanan Kalla kali ini.

Mobil yang mengekor di belakang mobil Kalla itu pun bukan iringan pengamanan. Isi mobil itu adalah staf Kalla yang menemani pria asal Sulawesi Selatan ini beraktivitas.

Usai turun dari mobil, Kalla pun bergegas masuk ke dalam rumah. Saat disapa, dia tersenyum dan membalas sapaan. "Hei," ujar Kalla yang siang ini menggunakan polo shirt putih bergaris, sebelum dengan cepat masuk ke dalam.

Rupanya Kalla baru saja bermain golf. Ini terlihat dari sejumlah staf Kalla yang masuk ke dalam sambil membawa tas golf. "Tadi main (golf) di Bogor," kata salah seorang staf Kalla.

Tidak hanya itu, saat bermain golf Kalla juga masih ditemani sejumlah Pasukan Pengamanan Presiden. Beberapa orang Paspampres pun masih dalam balutan polo shirt dan menggunakan sepatu olahraga.

Kalla pernah mengatakan, usai menjabat dia akan istirahat dulu selama dua bulan. Namun bukan berarti rutinitas bangun pagi Kalla berubah. "Bapak berangkat sehabis (salat) Subuh," kata salah seorang staf yang menemani Kalla main Golf.

Di hari pertama istirahat, Kalla tetap beraktivitas sejak pagi. Walaupun kali ini bukan Istana Wapres di Jalan Medan Merdeka Selatan yang dituju, melainkan sebuah lapangan golf di Bogor.

Hasbi Hasan Dituntut 13 Tahun Bui, Pengacara: Tak Rasional, Seperti Balas Dendam
Sekjen DPP Partai Golkar, Letjen TNI (Purn.) H. Lodewijk Freidrich Paulus

Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024

Menurut Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Munas yang dihelat Desember 2024 sudah diatur dalan AD/ART partai.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024