Wali Kota Tangerang Ajak Warga Doakan Trump Jadi Mualaf

Koleksi Foto-Foto Donald Trump yang Dicoret dan Dibakar
Sumber :
  • REUTERS/Fayaz Aziz

VIVA – Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk turut serta mendoakan Palestina, menyusul penyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Terungkap, Ibu Kota yang di Klaim Zionis Israel Pernah Dilanda Gempa Dahsyat

Arief pun meminta warga berharap agar Donal Trump mendapatkan hidayah.

"Aksi besok kita doakan, saudara saudara kita yang di sana karena sebenarnya secara riwayat sejarah itu jelas Yerusalem ibu kota Palestina bukan Israel. Namun ada pernyataan sepihak dari Donald Trump. Kita dukung bagaimana mengembalikan Yerusalem adalah haknya masyarakat muslim Palestina. Kita ajak masyarakat untuk mendoakan Palestina dan Donald Trump dapat hidayah. Doain aja dia jadi mualaf biar tahu dia," kata Arief pada Sabtu, 16 Desember 2017.

Australia Batalkan Akui Yerusalem Sebagai Ibu Kota Israel

Sementara terkait aksi yang akan dilakukan di Monas, Jakarta, pihak Kepolisian sudah melakukan kesiapan terutama pada kawasan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Kasubag Humas Polresta Bandara Soekarno Hatta, Ipda Prayogo mengatakan, pihaknya menerapkan status siaga satu terkait pengamanan dan pengawalan akan aksi yang akan dilakukan masyarakat di kawasan Jakarta.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

"Semua jajaran Polda Metro Jaya saat ini siaga satu termasuk kami yang mengamankan kawasan Bandara," ujarnya.

Pihak Kepolisian Bandara Soekarno Hatta juga menyiagakan 450 personel yang terbagi atas pengamanan kawasan bandara dan cadangan personel untuk Jakarta bila dibutuhkan.

"Kita kawal peserta aksi bila dibutuhkan menuju Jakarta," kata Prayogo.

Diketahui, aksi yang dilakukan di Monas dimulai dengan salat subuh di Masjid Istiqlal. Aksi tersebut akan selesai pada pukul 12.00 WIB. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya