Sudirman Said Mengaku Tak Gentar Tantang Ganjar Pranowo

Sudirman Said
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Bakal calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menyatakan tak khawatir terkait masih tingginya elektabilitas calon petahana Ganjar Pranowo untuk kembali maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral itu optimistis dirinya akan bisa menjadi penantang yang sebanding. "Di mana-mana incumbent memang mulai dengan tinggi karena belum ada penantang yang jelas, " kata Sudirman usai Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II PAN Jawa Tengah di Purwodadi, Grobogan, Jateng pada Sabtu, 16 Desember 2017. 

Dalam Rakerwil PAN tersebut, Sudirman secara resmi diusung partai yang dipimpin Zulkifli Hasan untuk Pilkada Jateng mendatang. Sebelum PAN, Sudirman juga telah resmi diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra.

Sudirman Said Ungkap Timnas Amin Siap Gugat Hasil Pemilu 2024 ke MK

Sudirman mengaku tak ciut nyali menanggapi tingkat elektabilitas petahana Ganjar Pranowo dalam sejumlah lembaga survei baru-baru ini. Ia yakin pascadirinya resmi diusung partai, perubahan terkait survei akan terjadi.  

"Beberapa survei mengatakan meskipun tingkat kepuasan (terhadap Ganjar Pranowo) masih tinggi tapi ketika ditanya apakah mau gubernur baru atau tidak, kebanyakan mengatakan mau gubernur baru," ujar pria yang pernah dicopot Presiden Jokowi dari jabatan menteri ini.

Sudirman Said soal Rencana Pertemuan JK-Megawati: Itu Pribadi, Kita Tak Bisa Cawe-cawe

Untuk itu, lanjut Sudirman, ia dan dua partai pendukung yang mengusungnya akan bekerja keras menghadapi tantangan tersebut. Sudirman menjelaskan, dirinya akan gencar berkomunikasi dengan masyarakat.

"Nah, tinggal orang seperti saya itu dikehendaki, itu kan perlu proses dan tantangan. Kami akan bekerja keras untuk mengerjakan dan menangani tantangan itu," kata pria kelahiran Brebes ini. (mus)

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi

Masuk Bursa Cagub Jateng 2024, Irjen Ahmad Luthfi: Saya Masih Dinas

Nama Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi masuk dalam radar bursa calon Gubernur Jawa Tengah 2024 di Pilkada Jateng pada November 2024 mendatang

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024