PAN Usung Sudirman Said Jadi Cagub Jawa Tengah

Sudirman Said
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eduward Ambarita

VIVA – Partai Amanat Nasional secara resmi mengusung mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said sebagai calon gubernur Jawa Tengah pada Pemilihan Gubernur 2018. Rekomendasi disampaikan langsung Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Sudirman Said Ungkap Timnas Amin Siap Gugat Hasil Pemilu 2024 ke MK

Rekomendasi dibacakan Zulkifli dalam acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II PAN Jawa Tengah di Purwodadi, Grobogan pada Sabtu, 16 Desember 2017. "Bismillahirrohmanirrohin, saya sampaikan surat rekomendasi (cagub) kepada Pak Dirman," kata Zulkifli Hasan saat membacakan rekomendasi Cagub.

Rekomendasi tersebut langsung disambut suka cita dan tepuk tangan gemuruh oleh ratusan peserta Rakerwil. Zulkifli Hasan mengajak kader PAN bekerja keras memenangkan Sudirman Said pada Pilgub nanti. Menurut dia, sosok Sudirman merupakan orang yang layak memimpin Jawa Tengah periode 2018-2023 mendatang.
Sudirman Said soal Rencana Pertemuan JK-Megawati: Itu Pribadi, Kita Tak Bisa Cawe-cawe
 
Pilihan PAN untuk mencalonkan Sudirman, kata Zulkifli, karena pria kelahiran Brebes itu memiliki kesamaan visi perjuangan dengan PAN. "Orang yang memiliki visi yang sama dengan PAN harus kita perjuangkan. Harus didorong untuk menduduki posisi Bupati, Wali kota, Gubernur," katanya.
Timnas Amin: Kekuasaan Berpeluang Corrupt, Kalah Jadi Penyeimbang
 
Ia pun berjanji siap berkeliling Jateng menemui kader PAN dan masyarakat untuk meyakinkan Sudirman Said adalah orang yang tepat untuk memimpin Jawa Tengah. "Ayo kerja keras. Jangan malas. Jangan nunggu perintah baru kerja. Apalagi nunggu ongkos dulu baru kerja, matilah kita. Kalau mau menang harus kerja keras. Jangan malas, " kata dia.
 
Usai menerima surat rekomendasi, Sudirman menyampaikan visi dan misinya jika terpilih sebagai Gubernur Jateng. "Visi kami adalah mbangun "Jateng, Mukti Bareng", membangun Jateng untuk kesejateraan bersama. Bukan kesejahteraan orang per orang atau kelompok," kata Sudirman. 
 
Selanjutnya, Sudirman juga bekesempatan memaparkan lima prioritas dalam membangun Jateng lima tahun mendatang. Mulai dengan memberikan jaminan pensiun kepada warga Jateng,  membangun 57.300 wirausaha baru, membangun lumbung desa di setiap kecamatan, memuliakan petani dan nelayan serta mengembangkan kawasan selatan Jateng. (mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya