Amien Rais Minta Sudirman Said Blusukan di Desa-desa Jateng

Ketua Dewan Pembina PAN Amien Rais (kanan) bertemu Sudirman Said di Bandara Ahmad Yani, Semarang, pada Jumat, 15 Desember 2017.
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Ketua Dewan Pembina Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais meminta bakal calon gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said, intens berkomunikasi dengan masyarakat. Hal itu setelah mantan Menteri ESDM tersebut resmi diusung Partai Gerindra serta PAN dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah tahun 2018.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

"Turun ke masyarakat, menginap di desa-desa; dengar suara rakyat, hayati kehidupan mereka untuk bisa mencari solusi yang pas atas masalah yang mereka hadapi," kata Amien Rais saat bertemu Sudirman Said di Bandara Ahmad Yani, Semarang, pada Jumat, 15 Desember 2017.

Menurut mantan Ketua MPR itu, Sudirman harus semaksimal mungkin menyapa masyarakat seluas-luasnya. Tujuannya untuk mendongkrak popularitasnya di provinsi dengan jumlah 35 kabupaten/kota itu.

Sudirman Said Ungkap Timnas Amin Siap Gugat Hasil Pemilu 2024 ke MK

Amien juga berpesan agar Sudirman merangkul sebanyak mungkin elemen masyarakat dari berbagai warna budaya, agama, organisasi politik, maupun ormas. Sebab Jawa Tengah memang terdiri atas masyarakat yang beragam.

Pertemuan Amien Rais dan Sudirman berlangsung sebelum acara Rapat Kerja Pimpinan Wilayah atau Rakerwil PAN Jawa Tengah di Kabupaten Grobogan pada 15-17 Desember 2017. 

Sudirman Said soal Rencana Pertemuan JK-Megawati: Itu Pribadi, Kita Tak Bisa Cawe-cawe

Dalam Rakerwil itu PAN akan menyampaikan rekomendasi pencalonan Sudirman Said sebagai calon gubernur Jateng dengan resmi bekoalisi dengan Partai Gerindra. Sudirman juga dijadwalkan  menyampaikan paparan visi dan misi dalam membangun Jateng di hadapan peserta Rakerwil dan pengurus DPP, termasuk Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Sebagai orang yang mengaku baru di dunia politik, Sudirman menyatakan terbuka menerima masukan apa pun dan dari mana pun untuk membangun Jawa Tengah. Khususnya pesan yang disampaikan Amien Rais.

"Ini pesan yang sangat berharga dari senior yang memiliki banyak pengalaman di dunia politik. Sebagai pendatang baru dalam kancah politik saya akan melaksanakan pesan-pesan Pak Amien Rais," kata Sudirman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya