Wiranto Dukung Aksi Demo Bela Palestina

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mendukung aksi demo sebagai bentuk solidaritas untuk Palestina. Ia pun mempersilakan rencana aksi bela Palestina yang digagas Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Monas, Jakarta Pusat, pada Minggu, 17 Desember 2017.

Parasit Berbahaya Terungkap dari Toilet di Yerusalem

"Silakan, itu kan luapan perasaan solidaritas terhadap Bangsa Palestina yang sampai sekarang nasibnya masih sangat menyedihkan," kata Wiranto di kantornya, Jakarta, Jumat 15 Desember 2017.

Wiranto menambahkan demo aksi bela Palestina sejalan dengan sikap pemerintah Indonesia yang sampai saat ini memperjuangkan kemerdekaannya.  

7 Fakta Menarik Yerusalem yang Jarang Diketahui, Kota Suci 3 Agama

"Demonstrasi yang dilakukan kan juga mendukung kebijakan pemerintah Indonesia. Kan gitu," ujarnya.

Meski mempersilakan aksi demo bela Palestina, Wiranto tetap mengingatkan semua harus sesuai dengan koridor hukum yang berlaku. Ia menyinggung izin kepolisian yang juga harus disiapkan.

Batu Mencurangi Timbangan Umur 2.700 Tahun Ditemukan di Yerusalem

"Kalau demonstrasi itu ikut aturan, kita tuh enggak apa apa. Silakan aja demo. Kalau memang niatnya demonstrasi karena saluran resmi enggak bisa, silakan. Tapi jangan ngerusak, jangan kriminal, itu aja," paparnya.

Wiranto percaya aksi bela Palestina yang digagas MUI akan berjalan dengan baik dan tertib. "Sudah pernah melaksanakan demonstrasi sampai ribuan, ratusan ribu. Silakan tapi jangan merusak," tegasnya.

Sebelumnya, sikap pemerintah RI soal Palestina tegas dengan memperjuangkan pengakuan kemerdekaan negara tersebut. Bahkan, Presiden Joko Widodo mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya