Deddy Mizwar Tak Gentar Lawan Siapa pun di Jawa Barat

Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Bakal calon gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengaku tak gentar melawan siapa pun, termasuk Ridwan Kamil, dalam pilkada provinsi itu pada 2018. Baginya, semakin kompetitif sebuah pemilihan kepala daerah, kian berkualitas pula hasilnya.

Cerita Deddy Mizwar Bikin Film Religi Tanpa Pandang Untung dan Rugi

“Lawannya siapa saja boleh, jadi sebuah pilkada berkualitas," kata Deddy. ketika ditemui di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat 15 Desember 2017.

Pria yang kini menjabat wakil gubernur Jawa Barat itu mengatakan, pilkada yang kompetitif, salah satu indikatornya para calon yang sama-sama kuat, dapat meningkatkan partisipasi publik, sehingga menaikkan pula kualitas demokrasi. Begitu juga, dalam pemilihan gubernur Jawa Barat, provinsi dengan populasi penduduk terbesar di Indonesia.

8 Artis yang Menjadi Pejabat Daerah, Ada yang Dibekuk KPK hingga Mengundurkan Diri

Kepercayaan diri Deddy itu, setelah dia menerima dukungan dari tiga partai politik, yaitu Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dia mengklaim, koalisi tiga partai itu cukup solid. 

“PKS, Demokrat, dan PAN sudah (solid), enggak akan (balik lagi). Kalau SK (surat keputusan) pimpinan masing-masing partai itu tinggal teknis saja,” katanya.

Diangkat Jadi Serial, Kejarlah Daku Kau Kutangkap Janjikan Hal yang Berbeda

Pernyataan Deddy menyambut sikap pimpinan Partai Demokrat tentang koalisi itu yang siap bersaing dengan Ridwan Kamil. Partai Demokrat akan menduetkan Deddy dengan kader PKS, Ahmad Syaikhu.

"Saya sampai tadi malam saat diskusi, baik di bawah (pengurus di daerah) maupun di DPP (Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat) fix itu (koalisi) PKS dan Demokrat," kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan di Jakarta pada Kamis malam.

Deddy Mizwar

Deddy Mizwar Anggap Sebutan Prabowo "Presiden Gemoy" demi Pemilu Riang Gembira

Deddy Mizwar mengatakan bahwa Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berkomitmen penuh (all in) untuk melaksanakan pemilu dengan riang gembira dan menjadi pesta rakyat.

img_title
VIVA.co.id
28 November 2023