Bakal Ada Demo Serentak, Kedubes AS Minta Warganya Waspada

Unjuk rasa menentang Yerusalem sebagai ibu kota Israel.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA – Kedutaan Besar Amerika Serikat telah mengetahui sejumlah rencana demonstrasi di beberapa fasilitas diplomatik pemerintah Amerika Serikat di Indonesia. 

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

Lantaran ada demonstrasi tersebut, Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, Konsulat Jenderal AS di Surabaya dan Konsulat  di Medan akan membatasi pelayanan publik rutin pada Senin, 11 Desember 2017.

Hal itu dilansir laman Kedutaan Besar dan Konsulat Amerika di Indonesia, id.usembassy.gov, Senin, 11 Desember 2017.

Parasit Berbahaya Terungkap dari Toilet di Yerusalem

Beberapa lokasi yang diperkirakan akan  terjadi demontrasi, Senin, 11 Desember 2017 yaitu, lebih dari 1.200 orang diperkirakan akan demonstrasi di depan Kedubes Amerika Serikat  di Jakarta yang dimulai pada pukul  09.00 WIB; demontrasi di depan Konsulat Jenderal AS di Surabaya, Jawa Timur, pukul 09.00 WIB dan 13.00 WIB; demontrasi di sekitar Jalan Dr Sutomo ke Taman Bungkul (dekat kompleks Konsulat AS) pukul 16.00 WIB; demonstrasi di depan Konsulat AS di Medan, Sumatera Utara mulai jam 09.00 WIB. 

Pihak Kedubes meminta warga Amerika Serikat untuk menghindari lokasi-lokasi demonstrasi. Meski perkumpulan itu damai namun dapat berubah menjadi konfrontatif dan meningkat menjadi kekerasan. Warga AS diminta berhati-hati jika berada di sekitar perkumpulan orang dan demonstrasi.

Buruh Tangerang Blokade Jalan Raya Serang, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Misi Diplomatik Amerika Serikat ke Indonesia meminta warga Amerika untuk menghubungi anggota keluarga mereka, meninjau ulang rencana keamanan pribadi, memastikan konektivitas komunikasi dan tetap waspada terhadap lingkungan sekitar Anda.
 

Protes antiperang terjadi di Moskow Rusia usai Ukraina diinvasi

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Lebih dari 750 orang telah ditangkap di kota-kota di seluruh Rusia, karena memprotes invasi Moskow ke Ukraina, yang sekarang memasuki minggu ketiga.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022