Ribuan Aparat Desa Ancam Boikot Pemilu

VIVAnews – Sekitar 2000-an aparat desa saat ini, Senin 17 November 2008, masih berdemonstrasi di depan Gedung Dewan, Senayan, Jakarta. Massa dari Dewan Pimpinan Nasional Persatuan Rakyat Desa Nusantara (Parade Nusantara) melayangkan beberapa tuntutan ke Dewan.

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman

Mereka meminta anggaran pedesaan sebesar 10 persen dari APBN, jabatan kepala desa diperpanjang dari 6 tahun ke 10 tahun dan usia pensiun diperpanjang jadi 65 tahun. Yang terutama, mereka minta semua aparat diangkat jadi PNS.

”Kalau tidak dikabulkan, kami akan boikot pemilu,” ancam Koordinator Aksi, Budi Santoso.

Berlaku Progresif, Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura Bakal Libas 31 Pelaku Tindak Pidana

Aksi yang dimulai pukul 09.30 sempat memacetkan ruas jalan Gatos Subroto, Jakarta. Pantauan VIVAnews, saat ini kemacetan sudah berkurang.

Aksi para perangkat desa ini menarik minat para wakil rakyat untuk mendengarkan aspirasi mereka. Ketua Fraksi Demokrat, Syarif Hasan sempat menemui massa, selanjutnya mereka diagendakan akan bertemu Demokrasi Indonesia Perjuangan, lalu siangnya diterima Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa.

100 People Still Missing in Moscow Concert Hall Attack
Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara buka puasa bersama Ramadan 2024 yang digelar oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara pada Kamis, (28/3).

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024