Jokowi: Atas Nama Rakyat, Terima Kasih TNI-Polri

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memberikan kenaikan pangkat luar biasa untuk pasukan TNI yang berhasil menguasai Kampung Banti dan Kimbely Papua dari ancaman kelompok kriminal bersenjata beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Puspen TNI

VIVA – Presiden Joko Widodo, menyampaikan terimakasih dan apresiasi untuk anggota TNI dan Polri yang berhasil merelokasi ratusan warga di Kampung Banti dan Kimbely Timika Papua.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

"Apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas nama rakyat kepada TNI dan Polri yang telah melakukan pembebasan sandera, masyarakat, tanpa ada yang cedera satu pun," kata Jokowi di Jakarta, Senin, 20 November 2017.

Jokowi menyebut, kelompok yang mengisolasi 1.300 warga di kawasan Tembagapura sebagai kelompok kriminal. Namun demikian, kini mereka talah ditangani.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

"Yang terjadi di Tembagapura itu kan kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang ingin membuat masyarakat takut," katanya.

Sebelumnya, pada Jumat, 17 November 2017, sejumlah personel TNI menggelar operasi penyerangan ke Kampung Banti dan Kimbely Papua yang disebut-sebut disandera oleh kelompok bersenjata yang menamai dirinya Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNBPB).

Musra dan Pesan Perlawanan Presiden Jokowi

Dalam operasi itu, seluruh kelompok bersenjata berhasil dipukul mundur. Sementara 344 warga non-Papua pun direlokasi sementara ke Timika Papua.

Ratusan orang itu terdiri dari 257 orang laki-laki, 63 perempuan dan 24 anak-anak. Seluruhnya adalah warga suku Buton, Tator, Maluku, dan Jawa. (hd)

Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024