KPK Belum Bisa Pastikan Kapan Setya Novanto Diperiksa

Tersangka kasus korupsi KTP Elektronik Setya Novanto tiba di gedung KPK, Jakarta, Minggu (19/11).
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVA – Tersangka korupsi KTP elektronik, Setya Novanto telah keluar dari Ruang Kencana RSCM dan tiba di KPK, Minggu, 19 November 2017, sekitar pukul 22.30 WIB. Status pebantaran Novanto telah gugur karena tim dokter menganggap tidak perlu lagi dilakukan rawat inap.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

"Intinya kalau dipertanyakan apakah sudah bisa dilakukan pemeriksaan maka pemeriksaan dalam proses penanganan perkara sudah dapat dilakukan," kata Jubir KPK, Febri Diansyah saat jumpa pers.

Namun Febri belum bisa memastikan kapan pemeriksaan tersebut akan dilangsungkan. Banyak kemungkinan terkait kapan Novanto akan dimintai keterangan lebih lanjut.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

"Saya perlu pastikan, penyidik akan melakukan pemeriksaan malam ini, atau bila tidak dilakukan malam ini, minggu depan atau mulai besok, atau lusa, dijadwalkan lebih lanjut," ujar Febri.

Febri hanya menyampaikan dari tiga hari dirawat dan dipantau oleh tim RSCM juga IDI, Novanto siap menjalani pemeriksaan. Terkait waktu, ia masih mengoordinasikan dengan penyidik.

Sebut Jokowi Intervensi Kasus e-KTP, Agus Rahardjo Diadukan ke Bareskrim

"Hasil yang dilakukan dari pihak IDI menyimpulkan yang bersangkutan fit to be question. Proses pemeriksaan lebih lanjut dapat dilakukan untuk kebutuhan pemeriksaan, kapan kita akan diperiksa dan tindakan lebih lanjut apa, nanti akan kami sampaikan lebih lanjut tergantung dari proses kebutuhan penyidik," kata Febri.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024