Ketua DPRD Kolaka Utara Dibunuh Istri karena SMS Mesra

Jenazah Sakir Sarira, Ketua DPRD Kolaka Utara di Sulawesi Tenggara, dikeluarkan dari RSUD Kolaka Rabu, 18 Oktober 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Kamarudin Egi

VIVA – Kepolisian terus mendalami motif di balik pembunuhan keji yang dilakukan Andi Erni Astuti terhadap suaminya, Musakkir Sarira yang menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Tercemar Tambang Nikel, Warga Desa di Kolaka Utara Mengungsi

Untuk sementara ini, diduga kuat pembunuhan ini bermotif asmara alias cinta segi tiga antara korban dengan wanita lain.

Motif ini terungkap dari pengakuan tersangka saat menjalani pemeriksaan di Markas Polres Kolaka Utara. Kepada penyidik, Andi Erni mengaku nekat membunuh suaminya itu karena merasa cemburu.

Sakit Hati Diputusin, Pemuda di Sultra Sebar Video Mesum Mantan Pacar

Rasa cemburunya memuncak setelah memergoki Musakkir Sarira sedang berbincang mesra dengan seorang wanita lain melalui sambungan telepon, tak hanya itu tersangka juga menemukan pesan singkat alias SMS mesra di telepon korban.

"Kata tersangka, korban (Musakkir Sarira) sebelumnya mendapat telepon dan pesan singkat mesra. Hal ini membuat cemburu tersangka," kata Kapolres Kolaka Utara, AKBP Bambang, Jumat 20 Oktober 2017.

Ngeri! 2 Pria Duel Pakai Badik dan Parang Gegara Beda Dukungan di Pilkades

Menurut Bambang, pengakuan Erni belum bisa dipastikan benar. Untuk itu, penyidik akan mencari bukti komunikasi antara korban dengan wanita lain yang disebutkan Erni di data telepon genggam milik korban.

"Itu masih pengakuan tersangka saja, tapi di handphone korban belum kami temukan bukti itu," kata Bambang.

Seperti diketahui, Musakkir Sarira tewas usai menjalani perawatan  di RSUD Kolaka pada Rabu siang, 18 Oktober 2017. Dari pemeriksaan medis korban dipastikan tewas akibat luka tusuk di bagian perut korban, tepatnya di bagian ulu hati.

Dari temuan luka tusuk itulah akhirnya polisi menyelidiki kasus ini dan akhirnya menetapkan Erni sebagai tersangka tunggal.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya