Polda Aceh: Tidak Ada Pembakaran Masjid di Bireuen

Ilustrasi kebakaran.
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat

VIVA – Kepolisian Daerah Aceh mengoreksi sejumlah pemberitaan media massa yang menyebut sebuah masjid di Kabupaten Bireuen dibakar dan dirusak massa pada Selasa malam, 17 Oktober 2017.

Universitas Muhammadiyah Berau Gugat Perusahaan Tambang Terkait Penyerobotan Lahan

"Itu tidak benar, kami sudah cek, dan tidak ada masjid yang dibakar di daerah Samalanga, Bireuen," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Aceh, Komisaris Besar Polisi Goenawan, saat dikonfirmasi wartawan pada Rabu, 18 Oktober 2017.

Berdasarkan pemeriksaan polisi, belum ada bangunan masjid di lokasi yang disebut di Kecamatan Samalanga. Memang ada bangunan yang terbakar, tetapi bukan masjid, melainkan tempat beristirahat atau bedeng para pekerja bangunan.

PN Jaksel Gelar Sidang Sengketa Lahan di Tempat

"Jadi, tidak ada pembakaran masjid seperti yang diberitakan di berbagai media," ujarnya.

Di lokasi tempat perencanaan pembangunan masjid, menurutnya, masih ada sengketa permasalahan lahan. Polisi meminta masyarakat tidak terpancing informasi yang beredar dan tidak dapat dipertanggungjawabkan karena menyebarkan isu menyesatkan. Baca: Kisruh Bireuen Aceh, Warga Bakar Tiang Pancang Masjid (ase)

Kado Jelang Pensiun Yudo, Satgas Mafia Tanah Selamatkan Lahan Milik Mabes TNI Senilai 10 Triliun
Logo Mahkamah Agung.

PT BMI Ajukan PK Kasus Sengketa Lahan ke MA, Minta Eksekusi Ditunda

Perusahaan pengolahan hasil laut dengan orientasi ekspor, PT Bumi Menara Internusa (BMI) mengajukan PK atas gugatan sengketa lahan pabrik di Malang ke Mahkamah Agung

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024