KPK Tak Hanya Tangkap Anggota DPR dan Hakim

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.
Sumber :
  • Syaefullah

VIVA.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi kembali melakukan operasi tangkap tangan, pada Sabtu dinihari, 7 Oktober 2017, di Jakarta.

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Dalam OTT kali ini, KPK menangkap Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Utara berinisial S. Hakim tersebut ditangkap bersama seorang anggota DPR berinisial AAM.

Ternyata, selain dua orang tersebut, KPK juga menangkap tiga orang lainnya. Untuk detailnya, KPK akan melakukan konfrensi pers pada malam ini.

PT BMI Ajukan PK Kasus Sengketa Lahan ke MA, Minta Eksekusi Ditunda

"Malam ini akan dilakukan konferensi pers pengumuman hasil kegiatan OTT yang dilakukan Tim KPK di Jakarta. Sejauh ini sekitar 5 orang diamankan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Sabtu 7 Oktober 2017.

Nantinya, kata Febri, dalam keterangan pers tersebut akan dilakukan pimpinan KPK dan pejabat di bidang pengawasan dan Humas Mahkamah Agung.

Mobil Rubicon Mario Dandy Dilelang! Harga Limitnya Rp809 Juta

"Nanti ada pimpinan ditemani oleh bidang pengawasan dan humas MA," ujarnya. Dari hasil OTT ini, KPK mengamankan sejumlah mata uang asing di lokasi.

Namun, Febri belum bisa menjelaskan secara detail karena saat ini tim masih di lapangan.

"Sejumlah mata uang asing juga diamankan sebagai barang bukti di lokasi. Tim masih di lapangan, jadi kami belum bisa informasikan lebih lanjut," papar dia. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya