Warga Kecamatan Cibatu Nobar Film G30S/PKI

Nobar Film G30 S PKI di Garut, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat

VIVA.co.id – Koramil 1105 Cibatu, Garut, Jawa Barat, Minggu, 24 September 2017, menggelar nonton bareng (nobar) film G30S/PKI di Alun-alun Kecamatan Cibatu.

Polres Garut Bongkar Sindikat Pembobol Minimarket Lintas Kabupaten, Dua Tersangka Diamankan

Sekitar seribuan warga dari berbagai desa di Kecamatan Cibatu antusias hadir untuk nonton bareng.

Komandan Koramil 1105 Cibatu, Kapten Inf. Rahmat Puli, mengatakan agar warga bisa menonton dengan leluasa, maka pemutaran film menggunakan layar tancap.

Kim Bum Bakal Syuting Film Bareng Maudy Ayunda di Garut, Warganet Geger: Cus Pulang Kampung

Lokasi yang dipergunakan Lapangan Alun-alun Cibatu. "Jadi layarnya kami buat besar dengan layar tancap. Lokasinya di lapangan terbuka. Seribuan warga lebih bisa masuk," kata dia.

Maksud pemutaran film G30S/PKI tersebut agar para generasi muda yang belum mengetahui sejarah pemberontakan PKI menjadi tahu.

Gempa Dangkal 3 Km Guncang Garut, Warganet: Bandung Kenceng Banget!

Selain anak-anak pelajar, para orang tua banyak yang hadir, untuk menyaksikan film karya Arifin C Noer yang sempat diperbincangkan. 

"Di sini justru banyak juga orang tua yang sudah beberapa kali nonton film G30S/PKI, malam ini kembali nonton," ujar Rahmat. 

Rahmat berharap pemutaran film tersebut menjadi ilmu pengetahuan baru bagi generasi muda. Sementara untuk para orang tua yang sudah terlebih dahulu mengetahui film tersebut diharapkan untuk lebih dicerna kembali demi keutuhan bangsa. 

"Ya, durasi film empat jam, mudah-mudahan menjadi ilmu bagi para generasi muda sebagai penerus bangsa," kata Rahmat. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya