Sayap Diserbu Ribuan Lebah, Citilink Tak Bisa Terbang

Lebah yang menempel di sayap kanan Pesawat Citilink di Bandara Kualanamu.
Sumber :
  • Repro Instagram - masali_d

VIVA.co.id – Fenomena serbuan ribuan ekor lebah madu yang membuat sarang dadakan di bagian sayap kanan Pesawat Citilink di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, tak hanya membuat takut calon penumpang dan awak pesawat.

Terpopuler: Baret Merah Hengki Haryadi, Gus Miftah Bagi-bagi Uang, dan Pilot Citilink Selingkuh

Pesawat yang dihinggapi ribuan lebah ini tak bisa diterbangkan dari bandara bertaraf internasional itu selama lebih dari satu jam.

"Kejadian dimaksud (serang ribuan lebah madu) berdampak pada penundaan jadwal penerbangan Citilink selama 1,5 jam," kata Wisnu Budi Setianto, Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu, Jumat 22 September 2017.

Heboh Kabar Pilot dan Pramugari Selingkuh, Citilink Tak Izinkan Keduanya Terbang

Menurut Wisnu, Pesawat Citilink dari Bandara Kualanamu menuju Batam, Kepulauan Riau, baru bisa tinggal landas setelah pihak bandara mengerahkan petugas kebersihan dari Angkasa Pura II untuk mengusir ribuan ekor lebah dari sayap pesawat itu. 

"Dan telah diterbangkan pada pukul 14.28 WIB ke Batam. Dan saat ini Citilink telah kembali normal dan sudah bisa terbang kembali," kata Wisnu.

Garuda Indonesia dan Capital A Sepakati Kerja Sama Perluas Jaringan Rute Citilink-AirAsia

Sejauh ini belum diketahui penyebab dari fenomena serangan lebah itu ke Bandara Kualanamu. Wisnu mengatakan, peristiwa ini baru pertama kali terjadi sejak Bandara Kualanamu resmi beroperasi menggantikan Bandara Polonia, Medan.

"Sejauh ini kami belum dapat memastikan atau belum dapat mengetahuii penyebab ujung sayap kanan dari pesawat Citilink dikerubungi lebah dan fenomena tersebut baru pertama kali terjadi," kata Wisnu.

Lihat video berikut atau klik ini:

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya