PP Muhammadiyah akan Dampingi Pengungsi Rohingya 2 Tahun

Tim kemanusiaan dari PP Muhammadiyah saat pelepasan menuju kawasan pengungsi etnis Rohingya di Myanmar, Jumat (22/9/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Pimpinan Pusat Muhammadiyah kembali mengirimkan tim kemanusiaan untuk membantu pengungsi etnis minoritas muslim Rohingya di Rakhine State Myanmar.

Dedie Rachim Kabarkan Idul Fitri Tingkat Kota Bogor Digelar Bersamaan 10 April

Menurut Ketua bidang Pemberdayaan Masyarakat, LH, Kebencanaan, ZIS PP Muhammadiyah, Hajriyanto Thohari, pengiriman tim kemanusiaan berjumlah 19 orang yang terdiri dari dokter dan perawat ini merupakan tindak lanjut mobilisasi bantuan.

"Tim kesehatan ini karena tanggap darurat ini jangka panjang dua tahun. Tim ini akan bergantian selama dua sampai tiga bulan," katanya di PP Muhammadiyah, Jumat, 22 September 2017.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Sejauh ini, dari penggalangan dana yang dilakukan PP Muhammadiyah tercatat telah ada dana terkumpul mencapai Rp15 miliar.

Direncanakan, penggalangan dana akan berlanjut hingga akhir September 2017, dengan target capaian Rp20 miliar. "Dana tersebut akan digunakan untuk program 2 tahun ke depan. Untuk tanggap bencana, recovery dan rekonsiliasi di Myanmar," kata Direktur Utama Lazismu, Andar Nubowo. (ase)

11 Warga Rohingya Meninggal di Perairan Barat Aceh, Menurut Laporan Imigrasi
Pengungsi Rohingya di Gedung Balee Meuseuraya Aceh. VIVA/Dani Randi

Pengungsi Rohingya Tetap Dibantu tapi RI Perhatikan Kepentingan Nasional, Menurut Kemenkumham

Kemenkumham Aceh menegaskan penanganan pengungsi etnis Rohingya di sejumlah tempat di provinsi Aceh tersebut harus tetap memperhatikan kepentingan nasional.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024