Diduga Terlibat Suap, Jasa Marga Berhentikan Karyawan

Jasa marga
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – PT Jasa Marga Tbk menjawab soal adanya auditor Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) berinisial SY yang diduga menerima gratifikasi Moge (Harley Sporster) dari oknum karyawan mereka.

Viral Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung, Sopir Pontang-Panting Mengejar

Humas Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso, mengatakan, perseroan sudah melakukan penyelidikan bersama dengan BPK, guna mendalami dugaan pelanggaran kode etik salah seorang auditor mereka yang disebut melibatkan oknum karyawan Jasa Marga.

"Beberapa waktu belakangan, Jasa Marga atas permintaan inspektur utama Badan Pemeriksa Keuangan telah bekerja sama dengan BPK secara internal, untuk menyelidiki dugaan pelanggaran kode etik atas salah seorang auditor BPK, yang selanjutnya diduga telah melibatkan karyawan Jasa Marga," ucap Dwimawan dalam keterangan tertulisnya, Kamis 21 September 2017.

Hampir 1,4 Juta Kendaraan Kembali ke Jabotabek dari Mudik Lebaran 2024

Atas dugaan suap itu, lanjut Dwimawan, perseroan sudah memberhentikan sementara oknum karyawan tersebut per 12 September lalu. Namun, Heru enggan membeberkan alasannya.

"Untuk mendukung dan menghormati proses hukum, dengan tetap mengedapankan asas praduga tak bersalah, Jasa Marga tanggal 12 September 2017 telah memberhentikan sementara satu orang karyawan dari jabatannya," ujarnya.

1,2 Juta Kendaraan Sudah Kembali ke Jabotabek

Ia mengatakan, dalam menjalankan bisnis, Jasa Marga mengutamakan tata kelola perusahaan yang baik dan tidak menghalalkan praktik suap.

"Dalam melakukan proses bisnisnya, Jasa Marga selalu mengedepankan prinsip-prinsip Good Corporate Governance atau tata kelola perusahaan yang baik dan tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum," katanya.

Truk jalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

PT Jasa Marga Semarang-Batang membenarkan insiden truk yang berjalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta pada Kamis pagi, sekira pukul 08.00 Wib

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024