Para Pengusaha Alumni HMI Akan Gelar Rakernas I

Jelang Rakernas HIPKA
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Himpunan pengusaha yang berasal dari Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), HIPKA, akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) periode 2017-2022 pada Kamis, 21 September 2017. Ajang ini merupakan yang pertama kalinya digelar.

Mahfud MD Unggah Foto Bareng Anies dan JK: Siap Hadir ke Munas KAHMI

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno mengungkapkan, bahwa Rakernas perdana HIPKA perlu diadakan sebagai inisiasi positif. Terlebih, alumni HMI sendiri menurutnya punya persebaran yang sporadis di berbagai sektor lapangan.

"Ini dari seluruh wilayah Indonesia dan di sini kita punya alumni HMI yang sudah jadi pengusaha sukses dan ada juga yang jadi gubernur, Pak Anies," ujarnya, di Four Points by Sheraton kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, pada Rabu, 20 September 2017.

Haris Pertama Ditunjuk Jadi Ketua Bidang KAHMI

Sandi mengimbau supaya hasil dari Rakernas HIPKA dapat menginspirasi segenap anggota HMI. Hal itu baik pengurus maupun alumninya yang memutuskan untuk memulai usaha dan menciptakan lapangan kerja.

Selain silaturahmi, Sandi yang hadir sebagai pembicara di Gala Dinner mengimbau agar Rakernas 1 HIPKA tak berujung pada pertemuan belaka. Ia ingin agar kegiatan tersebut dapat menuai buah positif di masa yang akan datang.

KAHMI: Rasisme Tak Dapat Tempat di Negeri Ini

"Ini sinergi untuk menyampaikan program-program dan menyelaraskannya agar bisa lebih meningkatkan kinerja para anggota HIPKA," kata Sandi.

Gala Dinner yang baru saja berlangsung, mengusung tema bertajuk "Memperkuat Daya Saing Pengusaha dalam Era Digitalisasi". Selain Sandi, hadir pula Wakil Ketua Umum Kadin Erwin Aksa dan staf ahli dari Kemenkominfo yakni Gun Gun Siswadi. (mus)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) makan siang bersama Anies, Ganjar dan Prabowo

Jokowi di Kongres HMI: Hati-hati, Jangan Salah Pilih Pemimpin!

Presiden Jokowi mengingatkan kader-kader Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) dan Kohati supaya tidak salah memilih pemimpin Republik Indonesia pada Pemilu Presiden 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 November 2023