Sambut Tahun Baru, Petugas Haji di Mekah Gelar Doa Bersama

Petugas haji Indonesia di Mekah yang juga berdoa untuk muslim Rohingya
Sumber :
  • VIVA/Eko Priliawito

VIVA.co.id - Bertepatan dengan 1 Muharram 1439H, umat Islam di berbagai belahan dunia memperingatinya sebagai tahun baru Hijriah, tak terkecuali para petugas haji yang saat ini berada di Mekah Al Mukarramah. Doa bersama dipanjatkan untuk memohon kepada Allah agar seluruh pelaksanaan haji lancar hingga akhir.

Melihat Lebih Dekat Fasilitas Pemondokan Jemaah Haji

Tampak hadir dalam doa bersama, Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis, Kadaker Mekah Nasrullah Jasam, Sekretaris Daker Suratman, serta para kasi dan  petugas Daker Mekah.

Sri Ilham dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur karena penyelenggaraan haji 1438H/2017M sampai saat ini berjalan relatif lancar. Sri Ilham berharap semuanya berjalan lancar sampai dengan akhir musim haji.

Kisah Polwan yang Jadi Pendamping Jemaah Haji Lansia

"Malam tahun baru ini agar dijadikan refleksi diri sehingga di tahun yang akan datang kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi," katanya.

Sri menambahkan, sebagai bagian dari Panitia Penyelenggara, Ibadah Haji, petugas harus bisa mengambil spirit hijrah dengan cara berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Rute Bus Haji Embarkasi Bekasi Diubah Karena Tol Cikampek Ditutup

Acara menyambut malam tahun baru Hijriah ini digelar dengan membaca doa akhir tahun, dilanjutkan salat Maghrib berjamaah. Petugas melangitkan harapan dengan membaca doa awal tahun.

Senada dengan Sri Ilham, Nasrullah Jasam berharap malam tahun baru ini bisa menjadi momentum para petugas untuk menuntaskan tugasnya dalam memberikan layanan terbaik kepada jemaah. Juga momentum untuk terus memperbaiki diri di kehidupan mendatang. (mus)

Staf Khusus Menag Bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo

Media Center Jakarta Akan Kembali Aktif, Laporkan Info Haji Tiap Hari

Kementerian Agama akan kembali menghidupkan Media Center Jakarta selama penyelenggaraan ibadah haji 1444 H. Media center ini akan dipusatkan di Asrama Haji Pondok Gede

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2023