OTT Pejabat Kemenhub, KPK Sita 10 Tas Penuh Mata Uang Asing

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Sumber :
  • REUTERS/Crack Palinggi

VIVA.co.id – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi menyita 10 tas berisi penuh uang saat operasi tangkap tangan pejabat Kementerian Perhubungan. Salah satu yang ditangkap yakni Direktur Jenderal Perubungan Laut berinisial  TB.

Kemenhub: Tidak Ada UU ODOL, Hanya Penguatan Regulasi

Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, tas-tas itu berisi uang dengan mata uang beberapa negara. Ada dollar Amerika Serikat, dollar Singapura, rupiah dan mata uang negara lainnya.

"Kami amankan sejumlah uang di dalam tas, ada sekitar 10 tas di ruangan dan lokasi OTT," kata Febri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Kamis, 24 Agustus 2017.

Cara Kemenhub Tingkatkan Kualitas SDM Inaportnet di Pelabuhan

Saat ini, Febri mengatakan, penyidik masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap pihak yang terjaring OTT. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menetapkan status hukum pejabat Kemenhub.

Soal perkembangan kasusnya lebih jauh, Febri mengatakan belum dapat menjelaskan. "Pengumuman lengkap disampaikan dalam konpers malam nanti, nanti lebih rinci.” (mus)
 

TUKS Bukit Asam di Pelabuhan Tarahan Resmi Terapkan Inaportnet
Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi.

Tarif Angkutan Barang akan Diatur Kemenhub

Tarif angkutan barang selama ini ditetapkan berdasarkan harga pasar. Karena itu akan diatur dengan seragam oleh Kemenhub.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022