Menpora Minta Malaysia Minta Maaf Secara Resmi

Menpora Imam Nahrawi
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Permohonan maaf Menteri Olah Raga Malaysia kepada Menpora RI ternyata tak lantas menyelesaikan permasalahan keteledoran insiden gambar bendera terbalik dalam buku panduan SEA Games 2017.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Iman Nahrawi mengatakan secara pribadi hubungan dirinya dengan Menpora Malaysia Khairy Jamaluddin tak ada masalah. Namun, respons cepat Menpora Malaysia itu tetap dicatat Pemerintah Indonesia.

Menurut dia, pihak Indonesia saat ini masih melihat permohonan maaf tersebut, dan hal ini akan kami teruskan ke Presiden Jokowi dan konsultasi lanjutan dengan Menteri PMK dan Menteri Luar Negeri.

Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia

"Karena ini sudah jadi perbincangan serius dan ada respons dari Presiden, ini kami lihat sangat sensitif dan serius bagi martabat Indonesia. Sehingga ini benar-benar ciderai kita apalagi saat pesta bangsa Asean," ujar Iman kepada tvOne, Minggu 20 Agustus 2017.

Ia mengatakan, atas adanya surat permohonan maaf itu (dari Malaysia), dirinya mengakui belum menjawab secara langsung permohonan itu. Dan kami minta Pemerintah Malaysia seharusnya meminta maaf secara resmi ke bangsa Indonesia.

Top Trending: Jemaah Umrah Alami Keajaiban di Masjid Nabawi, Atlet Sea Games Jadi Jenderal Bintang 1

Imam mengungkapkan, pentingnya permintaan maaf secara resmi itu karena insiden ini sudah menciptakan hal yang tak baik di lapangan, terlebih menjadi rujukan media dan masyarakat secara resmi.

"Kita sudah lihat efeknya koran-koran di Malaysia terjadi, bendera kita kebalik juga dan implikasinya begitu panjang dan jauh," ujarnya.

Wasit asal Arab Saudi Majed Mohammed Al Shamrani

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Sosok wasit menjadi sorotan jelang duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Australia di penyisihan Grup A Piala Asia U 23 2024 malam hari ini, Kamis 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024