Sekali Gratis, AirAsia Tak Terbang ke Padang

VIVAnews - Maskapai PT AirAsia Indonesia tidak lagi terbang ke Padang. Maskapai asal Malaysia ini pernah sekali menyelenggarakan penerbangan cuma-cuma pulang pergi untuk tujuan Jakarta-Padang dan Padang-Jakarta pada Minggu, 4 Oktober 2009.

"Kami sudah tidak melayani penerbangan ke Padang," ujar seorang petugas call center AirAsia saat dihubungi VIVAnews di Jakarta, Senin, 6 Oktober 2009. Karena itu, maskapai ini tidak melayani pembelian tiket pesawat ke kota yang terkena gempa tersebut.

Petugas call center lainnya juga memberikan pernyataan senada. Menurut petugas ini, AirAsia tidak terbang ke Padang sejak 18 Agustus lalu. "Kami fokus pada penerbangan luar negeri," katanya.

Sedangkan, penerbangan ke Padang hanya dilakukan sekali, pada Minggu kemarin. Dalam laman resmi Airasia, perusahaan menyebut program ini dengan nama Untuk Padang dengan Sepenuh Hati. AirAsia menyediakan 130 kursi. Namun semua kursi yang ditawarkan langsung ludes.

Sebagai rasa bela sungkawa atas terjadinya gempa dahsyat Rabu lalu, maskapai Garuda Indonesia juga memberikan layanan angkutan bantuan secara cuma-cuma. Layanan ini untuk membawa bantuan yang ditujukan bagi korban gempa Sumatera Barat.

Kapan Nama DKI Jakarta Berganti DKJ Resmi Digunakan?
Sofyan Dado

Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Sopyan Dado, Punya Riwayat Diabetes Hingga Sakit Jantung

Sopyan Dado meninggal dunia pada hari ini, Kamis, 28 Maret 2024. Sang aktor meninggal dunia di salah satu rumah sakit yang berada di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024