Kunjungi UGM, Jokowi Berbagi Tips Jadi Presiden

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA.co.id – Presiden RI Joko Widodo mengaku setiap menghadiri acara di Balairung Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, selalu teringat ketika masa kuliah di kampus tersebut. 

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Jokowi menceritakan, setiap datang pagi-pagi ke kampus dan kuliah belum dimulai, dia selalu belajar di bawah pohon di dekat Balairung, atau di tangga Balairung. 

"Nah kalau mau jadi presiden, maka belajar lah di situ (di bawah pohon dekat Balairung dan tangga Balairung)," kata Jokowi, saat hadir sebagai keynote speaker, dalam acara Kongres Pancasila di Balairung UGM, Yogyakarta, Sabtu 22 Juli 2017.

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

Jokowi mengatakan, kampus UGM merupakan bagian penting sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Namun, yang lebih penting adalah mereka yang hadir di acara kongres tersebut punya semangat yang sama, yaitu memperkuat Pancasila.

"Kita punya komitmen, semangat yang sama untuk jiwa Pancasila sebagai jiwa raga kita, sebagai cara hidup berbangsa dan negara," ujarnya.

Cerita Warga Hadiri Open House Jokowi: Motoran ke Istana dari Jam 1 Pagi, dan Boyong Sekeluarga

Hari ini, Presiden Joko Widodo akan menjalani sejumlah agenda kegiatan di Yogyakarta. Berdasarkan rilis Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi akan menghadiri Kongres Pancasila Ke-9 di Universitas Gadjah Mada. Jokowi juga bakal meresmikan pembukaan Rapat Koordinasi Pimpinan Nasional PGRI di Hotel Sahid Jaya, Kabupaten Sleman.

Selain itu, Jokowi dijadwalkan akan meletakkan batu pertama Museum Muhammadiyah di Universitas Ahmad Dahlan, Kota Yogyakarta.

Tony Wenas, Presiden Direktur PT Freeport Indonesia

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Pemerintah Republik Indonesia ingin meningkatkan kepemilikan saham di PT Freeport Indonesia dari 51 persen menjadi 61 persen.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024