Gempa 7,6 SR Guncang Sumbar

Tanker BBM Dikerahkan ke Teluk Bayur

VIVAnews - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta PT Pertamina Persero menggratiskan bahan bakar minyak, khususnya minyak tanah di wilayah korban gempa Sumatera Barat. Kalla minta minyak tanah digratiskan satu minggu ini.

"Supaya jangan orang semuanya tidak ada beli minyak tanah. Itu digratiskan dulu untuk yang tidak mampu agar bisa memasak," kata Kalla di Jakarta, Kamis 1 Oktober 2009.

Untuk melihat kebutuhan korban gempa, pagi tadi Kalla telah memberangkatkan tujuh menteri, yakni Menko Kesra Aburizal Bakrie, Mansos Bachtiar Chamsyah, Menteri PU Djoko Kirmanto, Menkes Siti Fadilah Supari, Menhub Djusman Syafii Jamal, dan Menperin Fahmi Idris. Kebanyakan menteri adalah orang Minang sehingga mereka bisa melihat lingkungannya.

Selain itu para menteri ini juga akan mempersiapkan requirement, apa yang dibutuhkan korban gempa. "Artinya langkah-langkah nyata," kata dia.

Di Padang sendiri, pantauan VIVAnews, SPBU-SPBU diserbu warga. Sejak pagi antrean SPBU mengular. Menko Kesra Aburizal Bakrie di Padang mengatakan untuk mengatasi kelangkaan BBM, pemerinbtah telah mengerahkan tanker untuk bersandar di Teluk Bayur dengan kapasitas 4x20 ton dan itu akan didukung provinsi tetangga.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"

Laporan: Eri Naldi | Padang

Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Momen Pemain Timnas Indonesia U-23, Jeam Kelly Sroyer dikeplak Shin Tae-yong (STY) viral di medsos Jumat, 19 April 2024. Momen tersebut terekam saat menghadapi Australia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024