Gempa 7,6 SR Guncang Sumbar

Di Maninjau, Sejumlah Rumah Ditimpa Longsor

VIVAnews - Seorang saksi mata yang tinggal di Maninjau, Agam, Sumatera Barat, bernama Hafiz menyaksikan sebuah bukit longsor setelah gempa 7,6 Skala Richter mengguncang pesisir Sumatera Barat. Sejumlah rumah diduga tertimbun longsor.

"Ada galodo, tanah longsor," kata Hafiz kepada tvOne melalui sambungan telepon, Rabu 30 September 2009, pukul 19.00. Pergerakan tanah itu terjadi, kata Hafiz, tak lama setelah gempa.

4 Siswa MTsN 3 Malang Buktikan Kualitas dengan Raih Medali Emas di Rumania

Maninjau merupakan lembah yang dikelilingi pegunungan. Di tengah-tengah terdapat danau yang merupakan daya tarik wisata utama di Sumatera Barat setelah Bukittinggi.

Kerusakan parah sementara ini terjadi di Kota Padang, Sumatera Barat. Plaza terbesar di Padang, Plaza Andalas, dilaporkan rusak parah. Puluhan rumah dan gedung dilaporkan runtuh karena gempa pukul 17.17 ini.

Selain itu, jaringan komunikasi juga sulit karena beberapa provider kolaps. Provider yang dilaporkan masih nyala adalah XL dan Flexi, sementara Telkomsel dan Indosat tak bisa dihubungi.

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya di kantor PBNU Jakarta

Gus Yahya Berkelakar soal Jabatan Menteri di Kabinet Selanjutnya: Jangan-jangan NU Semua

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya menegaskan bahwa sebagian masyarakat Indonesia merupakan bagian dari NU.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024