Cum Laude dan Putra Putri Papua Diprioritaskan Daftar CPNS

Menpan-RB Asman Abnur
Sumber :
  • VIVA/Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, atau PAN-RB membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil untuk tiga profesi. Ketiganya adalah Calon Hakim, Penjaga Tahanan, dan Petugas Imigrasi dengan total 19.210 orang.

Hasil Psikotes Seleksi CPNS Nol, Kejagung Beri Tanggapan

Menteri PAN-RB, Asman Abnur mengatakan, dalam penerimaan CPNS tersebut, pihaknya akan memberikan prioritas untuk putra-putri terbaik bangsa yang lulus dengan predikat cum laude.

Cum Laude (berasal dari Bahasa Latin yang berarti dengan pujian) adalah predikat yang diberikan pada ujian di perguruan tinggi.

Jenguk Olivia Nathania, Farhat Abbas Sampaikan Maaf dari Nia Daniaty

"Putra, atau putri terbaik yang cum laude, atau lulus dengan predikat pujian sejumlah 468 orang," kata Asman di kantor Kementerian PAN-RB, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selata, Selasa 11 Juli 2017.

Selain para siswa yang lulus dengan predikat cum laude, Asman mengatakan, lowongan prioritas juga akan diberikan kepada putra-putri terbaik bangsa yang berasal dari daerah Papua dan Papua Barat.

Tolak Penangguhan Penahanan Anak Nia Daniaty, Polisi Ungkap Alasannya

Sebanyak 301 lowongan, bahkan disediakan Menteri PAN-RB untuk putra dan putri Indonesia yang berasal dari wilayah Papua dan Papua Barat.

"Untuk putra-putri Papua dan Papua Barat juga menjadi prioritas. Sejumlah 301 orang," ujarnya. (asp)

Olivia Nathania berbaju tahanan.

Berkas Lengkap, Olivia Nathania Putri Nia Daniaty Segera Disidang

Kejaksaan menyatakan berkas sudah lengkap atau P-21. Dengan begitu, Olivia Nathania akan segera disidang terkait dugaan penipuan CPNS yang menjeratnya.

img_title
VIVA.co.id
7 Januari 2022