Gempa Sumatera Barat

Gedung dan Rumah di Padang Runtuh

VIVAnews - Gempa skala 7,6 SR yang terjadi pada pukul 17.16.09 WIB, Rabu, 30 September 2009 di wilayah Pariaman, Sumatera Barat berdampak besar terhadap kerusakan kota Padang.

Jogui Piliang, seorang warga Padang menceritakan saat kejadian gempa, dia mengaku sedang di jalan menuju Pariaman dan sedang berada di Kota Padang. Dia melihat kepanikan terjadi saat gempa terjadi.

"Goyangannya terasa sekali, gedung Capella yang menjadi Show Room Daihatsu di kota Padang runtuh," kata Jhoe kepada VIVAnews, Rabu, 30 September 2009. "Banyak juga rumah yang saya lihat runtuh rata dengan tanah. Kondisinya sangat parah."

Jhoe mengaku panik karena dia sendiri tidak bisa menelpon saudara dan keluarganya. "Saya pakai telepon rumah tidak bisa, ponsel juga tidak bisa." 

Informasi dari Badan Klimatologi, Meteorologi dan Geofisika, gempa 7,6 SR itu terjadi pada pukul 17.16.09 WIB, Rabu, 30 September 2009.

Gempa terjadi di lokasi 0.84 Lintan Selatan dan 99.65 Bujur Timur . Pusat gempa berada di arah 57 kilometer barat daya Pariaman, Sumatera Barat.

Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham
Vicky Prasetyo

Masuk Usia Kepala 4, Vicky Prasetyo Sudah Siapkan Kain Kafan?

Diungkap Vicky Prasetyo, perayaan ulang tahunnya yang ke-40 terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024