7 Negara Panaskan Cross Culture International di Surabaya

Tempat Wisata Kenjeran, Surabaya
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Januar Adi Sagita

VIVA.co.id – Kota Surabaya di Jawa Timur punya perhelatan festival budaya yang cukup memikat wisatawan. Namanya Cross Culture International (CCI)  2017. Pesta budaya akbar yang dihelat setiap tahun ini  bakal diikuti Cina, Rusia, Slovakia, Kanada, Polandia, Thailand dan Lithuania. Tahun ini, event bertema tema Folk Art Festival itu terbagi menjadi dua sesi, pertama 9 Juli 2017. Satunya lagi 16-20 Juli 2017.

Kegep! Ada Cuplikan Sawah Bali dalam Video Promosi Pariwisata Filipina

“Jumlah peserta luar dan dalam negeri masih akan bertambah lagi. Masih ada delapan hari lagi sampai batas akhir penutupan pendaftaran,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Widodo Suryantoro, Jumat 7 Juli 2017.

Cross Culture International 2017 ini merupakan kolaborasi yang harmonis antara tradisi yang masih terjaga dengan baik dan atmosfer kekinian yang dinamis. Perpaduan budaya Nusantara serta budaya mancanegara bisa ditangkap dari sini. Karenanya, festival ini memiliki daya tarik kuat bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Sandiaga Uno Ternyata Melow, Nangis Waktu Nonton Film Ini

“Yang ingin nonton, datang ke halaman Taman Surya. Ada banyak keseruan yang bisa disaksikan,” tambahnya.

Yang ingin nonton culture Indonesia, ada Tari Remo yang bisa disaksikan saat pembukaan acara nanti. Tari Remo ini, nantinya akan didampingi dengan penampilan atraktif Tari Yosokoi dari Jepang. Keduanya bisa dinikmati saat pembukaan event, Minggu 9 Juli 2017.

Akatara 2021 Bakal Gaet Pelaku Perfilman Senior

“Total peserta 1.260, masing-masing dibuka Tari Remo remaja 12 grup dan Tari Yosakoi 40 grup,” kata Widodo.

Tari Yosokoi dari Jepang sengaja ditampilkan saat pembukaan acara lantaran Surabaya sudah menjalin hubungan kerjasama Sister City dengan kota di Jepang. “Selain tarian juga dimeriahkan penampilan musik dan seminar yang akan diisi pelaku seni dari luar Surabaya.

Yang ingin nonton, silakan datang ke Surabaya. CCI bakal digelar di beberapa lokasi antara lain, Taman Surya, Balai Pemuda, Balai Kota, Gedung Siola, Balai Budaya Surabaya, Taman Bungkul, G-Walk Citraraya Surabaya, Ciputra World dan Royal Plaza,” ujarnya.

Menpar Arief Yahya mengapresiasi rencana Cross Culture International 2017 di Surabaya itu. Surabaya, menurutnya, sangat berpotensi mengembangkan pariwisata.  

"Culture itu semakin dilestarikan, semakin mensejahterakan. Sekarang yang terus berkembang naik adalah pariwisata. Dari size, spread dan sustainable, semuanya naik!” ujar Arief Yahya. (webtorial).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya