Crane Hantam Enam Mobil di Rest Area 97, Satu Tewas

KM 97 Tol Cipularang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dody Handoko

VIVA.co.id – Satu penumpang kendaraan tewas akibat kendaraan crane atau derek mengalami rem blong saat masuk rest area kilometer 97 tol Cipularang.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, lokasi kejadian tepatnya di Kampung Cotak Desa Sadarkarya Kecamatan Darang dan Kabupaten Purwakarta, terjadi pada Sabtu 8 Juli 2017, pukul 17.30 WIB.

"Saat kendaraan crane nopol B-9127-TN yang dikemudikan F dari arah Bandung masuk ke rest area, diduga rem kemudian blong dan menabrak Alphard nopol B 1157 FZC yang sedang parkir," kata Yusri dalam pesan singkatnya, Minggu 9 Juli 2017.

Tangis Keluarga Pecah saat Terima 12 Jenazah Korban Kecelakaan Maut KM 58

Akibatnya, penumpang Alphard yang saat itu berada di luar kendaraan terhantam dan diharuskan mendapat perawatan intensif Rumah Sakit. Korban yaitu Hendra Redwan warga asal Bekasi Jawa Barat dilarikan ke Rumah Sakit MH Tamrin.

"Saat penanganan medis meninggal dunia. Kerugian materi akibat kejadian tersebut mencapai Rp50 juta," katanya.

12 Korban Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Japek Teridentifikasi, Ini Daftarnya

Sedangkan satu korban lainnya hanya mengalami luka ringan. Yusri menambahkan, akibat kecelakaan mobil crane itu, lima mobil lain yang tengah parkir tanpa ada penumpangnya, juga tertabrak.

Lima kendaraan yang mengalami kerusakan di antaranya, Toyota Altis nopol B 1850 NBB, Chevrolet nopol B 113 MMN, Toyota Rush nopol B 1782 WFX, Strada nopol B 9034 KWM dan Honda Feed nopol D 505 JA.

Pihaknya saat ini menindaklanjuti kejadian tersebut dan mengamankan seluruh kendaraan yang terlibat di pool derek Jatilihur Kabupaten Purwakarta. (ase)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya