Pesawat Hilang Kontak di Papua

Ilustrasi-Bandara Wamena, Papua.
Sumber :
  • ANTARA/Chanry Andrew Suripatty

VIVA.co.id – Sebuah pesawat milik Associated Mission Aviation (AMA) jenis Pilatus Porter dilaporkan hilang kontak dalam perjalanan dari Wamena Kabupaten Jayawijaya menuju Darkma Papua, Rabu, 5 Juli 2017, sekira pukul 11.08 waktu setempat.

Korban Penembakan OPM Dievakuasi dari Homeyo ke Timika

Belum diketahui penyebab kejadian ini. Namun kondisi telah diakui oleh Kepala AMA Papua Djarot Sutanto. Upaya pencarian pun masih dilakukan.

"Sekarang sedang dilakukan pencarian dengan jalan darat," ujar Djarot.

TNI-Polri Evakuasi Jenazah Warga Korban Penembakan OPM di Papua

Perjalanan dari Wamena menuju Darakma sedianya bisa ditempuh dengan 30 menit penerbangan atau tiba pada pukul 11.30 waktu setempat. Namun kapal itu telah hilang tak lama usai lepas landas. "Pesawat baru terbang 8 menit, langsung hilang kontak," ujarnya.

Pesawat AMA ini diketahui di awaki oleh Pilot Wouter Moulders dan Co Pilot Valens Ido Naibaho. Pesawat ini membawa muatan seberat 508 kilogram. "Mohon doa agar semua awak pesawat dan penumpang selamat," ujar Djarot.

Tim Gabungan TNI dan Polri Lakukan Penyisiran OPM di Intan Jaya Papua
Kapolres Paniai AKBP Abdus Syukur

AKBP Syukur: Seorang Warga Tak Terlibat OPM Dipulangkan ke Keluarganya

Kapolres Paniai AKBP Abdus Syukur mengatakan satu orang warga yang diamankan oleh anggota TNI kepada Kepolisian tidak terbukti terlibat Organisasi Papua Merdeka (OPM). Se

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024