Rumah Kades di Bogor Dirusak Massa

VIVAnews  - Ratusan warga dari tiga kampung yakni Cisorok, Pamukolan dan Awilega, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor menyerang dan merusak kediaman Kepala Desa, Sukamulya, H Entub Qurtubi.

Akibatnya Kades Sukamulya mengalami kerugian jutaan. Sebab rumahnya rusak parah. Kerusakannya antara lain, atap, kaca jendela dan barang berharganya dirusak warga. Beruntung dalam aksi tersebut, tidak ada korban jiwa.

Informasi dihimpun menyebutkan, aksi amuk massa tersebut terjadi sekitar pukul 22:00 WIB. Sebanyak 600 warga dari tiga kampung yang datang membawa batu, balok dan benda tumpul lainnya, marah-marah dan mencari H. Tomi kakak ipar dari H Entub Qurtubi.

 “Kami kesal, lantaran H Tomi telah menganiaya Bubun, 17, pemuda asal kampung Cisorok yang kecewa dengan Kades lantaran proyek pengaspalan jalan di desanya belum juga selesai." ujar Danton Kosim, 52, warga setempat yang melihat kejadian, Selasa 29 September 2009.

Kata dia,  massa kelompok Bubun dengan kelompok pendukung kades nyaris bentrok. Sebab, warga sesama pendukung kades saling mencaci maki dan mengeluarkan kata -kata yang kasar.

Respons Santai Jokowi Sudah Tak Dianggap Kader PDIP Lagi: Terima Kasih

Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Maret 2024

Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, AHY: Saatnya Rekonsiliasi

AHY meminta semua pihak agar legowo dengan keputusan MK.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024