Polri Mengaku Kesulitan Bawa Pulang Rizieq ke Tanah Air

Amien Rais bertemu dengan Habib Rizieq di Mekah, Arab Saudi.
Sumber :
  • Ketua Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo Pawiro

VIVA.co.id – Pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Shihab, hingga kini dikabarkan masih berada di luar negeri. Bahkan, Rizieq belum lama ini disebut-sebut berada di Yaman.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Padahal, sebelumnya pria yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pornografi itu diketahui berada di Arab Saudi. Terkait hal itu, Polda Metro Jaya mengaku tak bisa melakukan pencekalan terhadap Rizieq seenaknya.

"Semua negara itu punya aturan masing-masing. Kami tak bisa mengintervensi negara orang lain. Kita tunggu saja," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 29 Juni 2017.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Argo menegaskan, hingga kini penyidik yang menangani kasus di situs baladacintarizieq dengan tersangka Rizieq serta wanita bernama Firza Husein itu masih terus merampungkan berkas perkara.

Usai libur lebaran, penyidik akan mempercepat proses perampungan berkas perkasa. Pihaknya juga terus berupaya melakukan langkah pemulangan Rizieq ke Indonesia. Salah satunya dengan cara police to police.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

"Yang terpenting kami menyelesaikan berkasnya dulu," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat FPI, Ahmad Sobri Lubis, berkata bila pimpinan Rizieq Shihab kini sedang berada di Yaman.

Di sana, Rizieq dalam kondisi sehat dan selalu gembira. "Sangat senang, tidak ada permasalahan," tutur dia di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa 27 Juni 2017. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya