Mobil Mogok Bikin Jalur Contra FLow Arah Jakarta Tersendat

Contraflow di ruas Tol Jakarta-Cikampek.
Sumber :
  • Maya Sofia/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Sesuai prediksi, arus balik lebaran mulai terjadi hari ini, Kamis 29 Juni 2017. Hal itu bisa dilihat dari mulai padatnya jalur Tol Cikampek oleh kendaraan para pemudik yang hendak kembali ke Jakarta.

Lalu Lintas Kendaraan di Tol Japek Arah Cikampek Dialihkan Keluar Km 68 GT Kalihurip

Berdasarkan informasi dari Twitter TMCPoldaMetro, kepadatan mulai terjadi di KM 67 Dawuan. Antrean panjang kendaraan terjadi akibat banyaknya pemudik yang ingin singgah di rest area.

Guna mengurai kemacetan, petugas memberlakukan jalur lawan arus atau contra flow di KM 52 Karawang Timur. Jalur ini dibuka hingga KM 40, agar kendaraan tidak terjebak macet antrean masuk rest area yang ada di sepanjang jalur tersebut.

Top Trending: Sosok di Balik Gambar Khong Guan Hingga Seorang Wanita Terancam Denda Puluhan Miliar!

Akibat dari pemberlakukan contra flow, arus lalu lintas di KM 53 terpantau padat. Kepadatan terjadi karena banyak kendaraan yang bergerak ke sisi kanan, ingin masuk ke jalur lawan arus.

Hal yang sama juga terjadi di KM 41, akibat dari pertemuan jalur lawan arus dengan jalur tol biasa. Pengguna jalur contra flow juga harus rela antre, karena ada kendaraan yang mengalami masalah di sekitar KM 47.

Kakorlantas: 4 Ribu lebih Pengendara Kena Tilang Ganjil Genap saat Arus Mudik Lebaran 2024

Sementara itu, Gerbang Tol Cikarang Utama yang mengarah ke Jakarta terpantau lancar. Antrean kendaraan yang hendak membayar tol hanya sepanjang 5-10 mobil saja. (mus)

Antrian Panjang di Gerbang Tol Cikampek Utama Saat Arus Balik Lebaran 2024

Urai Peningkatan Arus Balik Lebaran, Contraflow Diberlakukan Kembali di Tol Japek

Pengguna jalan diminta tidak mendahului kendaraan di lajur contraflow.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024