Jokowi Senang Tiket Ragunan Masih Murah Meriah

Presiden Jokowi kunjungi Ragunan bersama keluarga
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo mengaku senang dengan tarif masuk kebun binatang Ragunan yang murah. Dengan tarif tiket yang murah, masyarakat Jakarta sudah bisa melihat berbagai binatang dari jenis satwa.

Kebun Binatang Ragunan, Informasi Harga Tiket, Lokasi & Fasilitasnya

Hal ini disampaikan Jokowi bersama keluarganya di taman margasatwa Ragunan, Kamis 29 Juni 2017.

"Kita lihat semuanya bisa masuk ke sini. Masuk kan hanya berapa? Rp4 ribu atau Rp3 ribu. Murah sekali. Dan kita bisa lihat monyet, gorila, buaya," kata Jokowi di Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis, 29 Juni 2017.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Jokowi pernah berkunjung ke sini saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dia mengaku senang melihat kondisi berbagai hewan yang terpelihara baik seperti dulu.

"Cerah ceria semuanya," ujar Jokowi saat ditanya kondisi gorila yang ditemuinya di kawasan primata.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Menurut dia, dengan tarif murah meriah seperti ini, taman margasatwa Ragunan bisa dimanfaatkan sebagai sarana edukasi, khususnya untuk anak-anak.

"Ada sisi edukasinya. Kenalkan anak-anak pada, oh itu yang namanya gajah, beruang, itu yang namanya monyet, itu yang namanya buaya, lutung. Ya kita benar-benar melihat hewan-hewan yang ada," kata Jokowi. (Baca Juga: Ini Aktivitas Jokowi Selama di Ragunan)

Seperti diketahui, liburan Jokowi beserta istrinya Iriana Jokowi dan kedua anaknya yaitu Kahyang Ayu dan Kaesang Pangarep menyita perhatian para pengunjung Ragunan yang membludak karena bertepatan dengan libur Lebaran. Di kawasan primata, Jokowi sempat memberi makan hewan gorila. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya