Arus Balik Lewat Tol Cipali Meningkat Signifikan

Tol Cipali
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

VIVA.co.id – Volume kendaraan di tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada H+4 lebaran menunjukkan peningkatan arus balik arah Jakarta mencapai 59 persen. Total volume kendaraan yang keluar masuk tol Cipali dan GT Palimanan, mencapai 76.119 unit.

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung Arah Cipali KM 72 Mulai Diberlakukan

Wakil Presiden Direktur PT Lintas Marga Sedaya (LMS) Firdaus Azis mengungkapkan, sejak Rabu, 28 Juni 2017 pukul 06.00 WIB sampai dengan Kamis hari ini pukul 06.00 WIB, kendaraan balik ke arah Jakarta mendominasi di pintu masuk GT Palimanan Utama sebanyak 51.879 unit.

“Volume kendaraan di Tol Cipali arah Jakarta menunjukkan peningkatan yang semakin tinggi dari hari sebelumnya,” kata Firdaus, dalam keterangan tertulisnya kepada VIVA.co.id, Kamis, 29 Juni 2017.

Bus Terguling di KM 98 Tol Cipali Saat Lebaran, Korban Jiwa Nihil

Dia pun mengimbau kepada para pengemudi agar lebih berhati-hati dan menjaga jarak dengan kendaraan lainnya. Imbauan ini penting mengingat kendaraan besar dan truk akan kembali beroperasi penuh bisa lewat tol.

Otoritas perhubungan telah menerbitkan surat pemberitahuan kepada pemangku kepentingan truk angkutan. Selain itu, pengemudi bus yang membawa pemudik agar taat prosedur aturan jalan.

One Way di Tol Cipali Dilanjutkan, Kakorlantas Polri: Ada Peningkatan Arus Tapi Stagnan

“Kami juga mengimbau kepada pengemudi bus untuk mengambil jalur yang disediakan dan mengikuti arahan petugas pengatur lalu lintas di gerbang tol, karena tidak semua gardu satelit di GT Palimanan Utama bisa dilewati kendaraan bus,” tuturnya.

Kemudian, pihaknya juga mengimbau agar pemudik berhati-hati saat melewati kilometer 92+300 B arah Jakarta karena ada pengalihan jalur. Pengalihan ini karena penutupan jalur pertama ke jalur ketiga.

"Demi menjaga kelancaran, LMS telah memasang rambu-rambu dan MBW, rubber cone sebagai petunjuk pengalihan jalur untuk pengemudi," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya