Iskandar Mengira Mau Ditangkap Polisi saat Obama Makan Siang

Obama dan keluarga makan siang di rumah makan yang sederhana
Sumber :
  • VIVA.co.id / Daru Waskita (Yogyakarta)

VIVA.co.id – Usai mengunjungi Puncak Becici, mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama berserta keluarga menyempatkan santap siang di rumah makan Bumi Langit yang terletak di jalan Imogiri-Mangunan, tak jauh dari makam-makam Raja Mataram.

Mantan Presiden AS Barack Obama Kembali Menang Emmy Awards

Rumah makan yang bangunannya berkonsep joglo kampung ini dimiliki oleh Iskandar Waworuntu, warga keturunan Inggris yang menikah dengan Darmila Hayati, warga Bantul dan kini menetap di Bantul.

Kedatangan Obama dan keluarga diakuinya sangat mendadak, baru pukul 08.00 WIB diberi tahu Obama akan makan siang di Bumi Langit.

Fakta-fakta Eks Penasihat Obama Sebut Nabi Muhammad Pemerkosa hingga Al Quran Seperti Kertas Toilet

"Jam segitu sudah banyak polisi dan tentara datang. Saya kira mau nangkap saya karena punya jenggot panjang. Ternyata memberi tahu Obama dan rombongan akan mampir makan siang," ungkap Iskandar, Kamis, 29 Juni 2017.

Bagi Iskandar, Barack Obama dan keluarga tidak asing. Karena ibu Iskandar yang bernana Judith mengenal ibu Obama saat di Jakarta.

Cerita Michelle Obama, Menangis Sesegukan Setelah Donald Trump Dilantik Jadi Presiden AS

"Ibu saya dan ibunya Obama kenal di tahun 70an dan 80an di Jakarta," ucapnya.

Makanan yang disajikan untuk Obama dan keluarga terbilang tidak mewah karena menunya tradisional. Namun, menurut Iskandar, bahan yang digunakan memasak semuanya nonkimia dan jelas asal-usulnya. Termasuk minuman juga alami.

"Nah menu yang alami dan nonkimia ini menjadi perhatian istri Obama dan adik Obama, Maya. Makanya sebelum ke Indonesia sudah direkomendasikan makan di tempat saya," ucap dia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya