Hindari Kemacetan, Rest Area akan Ditutup Sementara

Ilustrasi rest area dipenuhi pemudik
Sumber :
  • TMC Polda Metro

VIVA.co.id –  Guna menciptakan arus balik yang lebih efisien serta dalam rangka peningkatan pelayanan kepada pengguna jalan tol, Jasa Marga akan melakukan penutupan Tempat Istirahat dan Pelayanan (TI/TIP) sepanjang jalan tol yang digunakan untuk Arus Balik Lebaran 2017.

Pertama di RI, Tommy Soeharto Launching Rest Area 4.0 di Karawang

Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru Santoso, mengatakan, penutupan akan dilakukan atas koordinasi dengan pihak Kepolisian dengan memperhatikan kondisi lalin.

"Hal ini dilakukan karena berdasarkan pencermatan Jasa Marga atas kondisi lalu lintas saat arus mudik, TI/TIP menjadi salah satu penyebab kepadatan lalu lintas di jalan tol," kata Heru dalam keterangannya, Kamis 29 Juni 2017.

PUPR: 1.409 UMKM Tercatat Jualan di Rest Area Jalan Tol RI

Ia menambahkan, kepadatan yang terjadi disebabkan kendaraan pengguna jalan keluar masuk rest area, di samping dipengaruhi juga oleh perilaku beberapa pengguna jalan yang menggunakan bahu jalan di sekitar TI/TIP, sebagai lahan parkir.

Untuk mengantisipasi penutupan rest area, Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan agar menyiapkan perbekalan makanan dan BBM yang cukup, sebelum memasuki jalan tol untuk perjalanan arus balik yang lebih nyaman.

Tips Bikin Mobil Tetap Aman saat Parkir di Rest Area

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan sebagai dampak dari penutupan TI/TIP tersebut, dan terima kasih atas kesabaran para pengguna jalan tol, agar mudik aman dan efisien dapat tercapai," tutur Heru. (one)
 

Tommy Soeharto dan PT Bintang Baru Raya (BBR) Logistik, meluncurkan Rest Area.

Intip Keunggulan Rest Area Modern 4.0 Milik Tommy Soeharto

Rest area Modern Sistem Digital 4.0 untuk truk ini disebut-sebut sebagai rest area berteknologi tinggi pertama di Tanah Air.

img_title
VIVA.co.id
10 November 2021