Arus Balik Tol Cipali Padat Imbas Perbaikan Longsor

Tol Cipali
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

VIVA.co.id – Lalu lintas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) arah Jakarta tepatnya di KM 93 hingga KM 92 saat ini dalam kondisi tersendat, Kamis 29 Juni 2017. Hal tersebut dikarenakan adanya perbaikan bahu jalan akibat diterjang longsor beberapa waktu lalu.

Banjir Rendam Akses Jalan Menuju Tol Cipali

Sampai saat ini proses perbaikan jalan bekas longsor memang masih dilakukan pihak pengelola tol PT Lintas Marga Seraya (LMS). Hal tersebut tentu berdampak dengan menumpuknya kendaraan menjelang lokasi perbaikan.

Sebenarnya, proses perbaikan ini ditargetkan telah selesai H-7 menjelang lebaran. Namun hingga saat ini proses perbaikan masih berlangsung. “Ini padat karena imbas perbaikan bahu jalan akibat longsor,” kata Wawan, seorang pemudik kepada VIVA.co.id.

Diduga Ada Markas Jin, Sederet Alasan yang Membuat Tol Cipali Kerap Memakan Korban Jiwa

Namun menurut petugas jaga PT Lintas Marga Seraya yang dihubungi, kepadatan mungkin hanya terjadi di beberapa titik. “Kemungkinan memang imbas perbaikan longsor. Namun untuk KM 86 saat ini terpantau lancar,” katanya.

Pihak pengelola sebelumnya juga telah menyiapkan alternatif untuk mengantisipasi kepadatan, termasuk dengan memasang ratusan barrier dan trafficone sebagai pembatas dan lampu penerang di malam hari.

Ini Lokasi yang Bakal Dipelototi Saat Libur Natal dan Tahun Baru

PT LMS juga telah memasang sejumlah rambu-rambu lalu-lintas untuk memberikan peringatan bagi para pemudik yang kini mulai kembali menuju Jakarta. (one)

Sejumlah kendaraan pemudik melintas di tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jabar/Ilustrasi.

Rombongan Peziarah Asal Tangerang Selatan Kecelakaan di Tol Cipali, 1 Orang Meninggal Dunia

Rombongan peziarah Rengas Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, mengalami kecelakaan lalu lintas, di ruas tol Cipali - Palimanan KM 179 dari arah Cirebon menuju Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2024