Ini Spot Destinasi yang Didatangi Obama di Puncak Becici

Spot Yang Akan Dikunjungi Ovama dan Keluarga di Puncak Becici, Yogyakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA.co.id – Usai berkunjung Candi Borobudur, Presiden Amerika Serikat ke 44, Barack Obama dan keluarga akan melanjutkan liburannya ke destinasi wisata alam Puncak Becici di Desa Muntuk, Bantul, Yogyakarta. Spot destinasi wisata yang bakal didatangi Obama dengan melihat view pemandangan dari gardu pandang.

Resmi Dilantik, Joe Biden Serukan Persatuan dan Akhiri Perang

Pengelola obyek wisata Puncak Becici Sugandi Saputro mengatakan gardu pandang akan menjadi spot yang paling menarik. Pasalnya, spot ini identik dikenal untuk melihat keindangan alam di sekitar Puncak Becici.

"Spot utama ya di gardu pandangnya," kata Sugandi kepada VIVA.co.id, Kamis, 29 Juni 2017.

Warga Indonesia di AS Ikut Waswas Jelang Pelantikan Joe Biden

Sugandi menambahkan tak ada persiapan khusus terkait kedatangan mantan penguasa negeri Paman Sam tersebut. Namun, yang menjadi prioritas adalah meningkatkan kebersihan.

"Semua berjalan alami saja. Hanya kita tingkatkan kebersihannya," katanya Kamis 29 Juni 2017.

Barack Obama Klaim AS Kini Lebih Terpecah-Belah

Menurut dia, ada arahan dari aparat keamanan lokasi atau spot yang akan dikunjungi agar steril dari pengunjung atau wisatawan saat Obama berkunjung. Meski demikian, direncanakan wisatawan masih bisa menikmati keindahan alam di Puncak Becici. "Ada jarak sekitar 30 meter dari rombongan Obama harus steril," ujarnya.

Dari pantauan, jelang kedatangan Barack Obama, wisatawan di gardu pandang diminta turun oleh petugas. Kemudian, jalan menuju puncak Becici juga disterilkan.

Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut S mengatakan untuk pengamanan kedatangan Obama diterjunkan ratusan personil baik dari Polri dan TNI.

"Ada personel dari Polres Bantul, Polda DIY dan juga dari Kodim maupun Korem," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya