Polisi Korban Teroris Banjir Simpati

Anggota Polres Bangka mengumpulkan sumbangan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Damawan.

VIVA.co.id - Dukungan terus mengalir deras untuk keluarga almarhum Aiptu Martua Sigalingging, anggota Polda Sumut yang tewas akibat ditikam teroris. Kali ini, bantuan tersebut datang dari jajaran Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kremlin: Presiden Vladimir Putin Rasakan Kesedihan Mendalam Atas Aksi Terorisme di Moskow

Berbekal semboyan "Anda Tidak Sendiri", sejumlah anggota Polri dan ibu-ibu Bhayangkari di Polres itu pun antusias memberikan sumbangan materi untuk keluarga almarhum yang memiliki sembilan anak.

"Setelah membaca tulisan di salah satu medsos, anggota Polres Bangka tergerak untuk memberikan tali asih kepada keluarga almarhum Martua Sigalingging yang gugur karena ulah teroris di Sumut," kata Kapolres Bangka, Ajun Komisaris Besar Polisi Johanes Bangun, kepada VIVA.co.id, Kamis, 29 Juni 2017.

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Kegiatan tersebut, lanjut Johanes, juga dikumpulkan oleh Wakapolres Bangka, Kompol Rajadewa dan Kabag Ops Kompol Sopian. "Selain anggota Polri, Bhayangkari Polres Bangka juga turut memberikan tali asih kepada Ibu Mianna Martua Sigalingging yang telah ditinggalkan suami tercinta," katanya.

Johanes pun mengaku prihatin lantaran almarhum meninggalkan sembilan anak yang masih kecil. "Dengan ini kami menyampaikan, Anda tidak sendiri, kita semua bersaudara. Tetap semangat ya," ujarnya.

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Nantinya, lanjut Johanes, bantuan yang telah terkumpul ini akan diserahkan secara langsung ke keluarga almarhum. Seperti diketahui, Aiptu Martua tewas akibat diserang dua pelaku teroris saat sedang berjaga di Polda Sumut, Minggu 25 Juni 2017. Ia tewas akibat luka tusuk di leher dan dada.

Sementara, pelakunya tewas setelah diterjang timah panas rekan Aiptu Martua. Kasusnya kini dalam pengembangan.

The Russian President, Vladimir Putin.

Kemarin Gamblang, Kini Rusia Secara Resmi Salahkan Ukraina atas Serangan Terorisme di Moskow

Penyelidik Rusia secara resmi menuduh pihak Ukraina lah yang berada di balik serangan terorisme mematikan yang menewaskan sedikitnya 144 orang di Moskow pada Jumat 22 Mar

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024