Kakorlantas: Jangan Balik Jakarta Satu Hari Bersamaan

Kakorlantas Irjen Pol Royke Lumowa
Sumber :
  • VIVA.coi.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id - Kepala Korp Lalu Lintas Polri Irjen Pol Royke Lumowa mengimbau para pemudik balik ke Jakarta tidak secara bersamaan. Sebab, bila itu terjadi maka bisa dipastikan jalanan akan macet.

Sukses di Mudik Lebaran, Menhub Beri Penghargaan Kakorlantas

"Kembalilah ke Jakarta tidak satu hari bersamaan. Kapasitas jalan yang terbatas dipakai ramai-ramai pada waktu bersamaan kan macet," kata Royke saat berbincang dengan tvOne, Kamis, 29 Juni 2017.

Tapi sejauh ini, Royke mengaku sedikit lega. Alasannya, dua hari lalu sudah ada pemudik yang mulai kembali ke Jakarta termasuk pada hari ini.

Kecelakaan Mudik Turun Buat Keuangan Jasa Raharja Aman

"Jaga kesehatan, kondisi fisik harus prima. Bawa makanan kecil, obat-obatan, tidak boleh ngantuk, konsentrasi penuh, taati aturan, rambu-rambu. Anggap rambu-rambu sebagai sahabat," ujarnya.

Selain jalan utama, kepolisian juga menyiapkan jalan alternatif. Royke memastikan semuanya sudah siap. "Rambu-rambu, petugas lengkap. Jangan sampai ada pemudik yang terjebak," kata Royke.

Pemerintah Beberkan Kunci Sukses Mudik 2017

Royke juga meminta pemudik memahami bila kepolisian melakukan pengalihan arus lalu lintas. Karena langkah itu bukan dimaksudkan untuk menyengsarakan tapi membagi kepadatan.

"Kepadatan kami bagi, kami share. Jadi tidak ada pada satu titik. Pengalihan arus, buka tutup dan lain-lain. Jalan alternatif itu dilengkapi sarana prasarana termasuk petugas," katanya.

15 Kementerian/Lembaga mendapat penghargaan penyelenggaraan lebaran 2017

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

Prestasi dilihat dari kerjasama antar lembaga.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2017