Obama Kunjungi Prambanan dan Puncak Becici Kamis Ini

Rombongan Barack Obama saat tiba di Borobudur, Rabu, 28 Juni 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA.co.id – Hari kedua di Yogyakarta presiden Amerika Serikat ke 44 dan keluarga akan berlibur di Candi Prambanan. Ia rencananya juga akan mengunjungi wisata alam Puncak Becici di Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul.

Warga Indonesia di AS Ikut Waswas Jelang Pelantikan Joe Biden

Sekitar pukul 10.00 WIB usai mengunjungi Candi Prambanan, rombongan Obama akan menuju Becici via Pathuk melewati Polsek Prambanan.  "Akan ada rekayasa lalu lintas, kami memprioritaskan beliau," ujar AKP Imam Bukhari, Kasat Lantas Bantul, Kamis 29 Juni 2017.

Ia menjelaskan jalur yang dilewati yakni dari Prambanan melewati Kalasan, lalu simpang tiga Piyungan, menuju ke arah Bukit Pathuk. Sebanyak 350 personel mengamankan titik-titik jalan dan juga berkoordinasi dengan Polres Gunungkidul. 

Barack Obama Klaim AS Kini Lebih Terpecah-Belah

"Kami membantu untuk mengamankan di bahu-bahu jalan, dan kendaraan yang berhenti tetap harus disuruh jalan dan meminimalkan jumlah kendaraan berhenti," kata Imam. 

Setelah menikmati pemandangan Puncak Becici, Obama dan keluarga juga berencana untuk makan siang sebelum kembali ke hotel. Berdasarkan informasi rombongan Obama memilih Bumi Langit Institute yang masih satu jalur dengan Puncak Becici sebagai tempat santap siang. 

Barack Obama Sebut Tuduhan Kecurangan Pilpres AS Lemahkan Demokrasi

Sementara terkait jalur pulang Barack Obama dari Puncak Becici belum dipastikan dan melihat perkembangan lebih lanjut. Meskipun demikian, ada kemungkinan mantan orang nomor satu di Amerika Serikat itu kembali ke Hotel Tentrem via Jalan Wonosari.

Patrick Semasky/REUTERS

Resmi Dilantik, Joe Biden Serukan Persatuan dan Akhiri Perang

Dalam pidatonya, Joe Biden mengatakan demokrasi sangat berharga, tapi juga rapuh. AS sedang menghadapi saat yang penuh ujian.

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2021