Arus Balik, 32 Ribu Penumpang Padati Kualanamu

Ilustrasi/Bandar Udara internasional Kualanamu.
Sumber :
  • Antara/ Septianda Perdana

VIVA.co.id - Arus balik di Bandara Kualanamu Internasional Airport, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data penumpang di Pos Pengamanan terpadu di Operasi Rahmadniya Toba 2017 Polda Sumut, puluhan ribu penumpang hilir mudik memadati Bandara pengganti bandara Polonia Medan tersebut.

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

Kasubbid Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, mengatakan sesuai dengan laporan di Posko Operasi Ramadania Toba 2017 di Polda Sumut, Rabu, 28 Juni 2017 atau H plus 3 Lebaran, pemudik melalui Bandara Kualanamu terus meningkat.

"Data terkait arus mudik dan arus balik pada pesawat udara, untuk kedatangan berjumlah 16.814 orang. Sedangkan, keberangkatan 15.599 orang," kata AKBP MP Nainggolan, saat dikonfirmasi VIVA.co.id, Kamis, 29 Juni 2017.

Sukses di Mudik Lebaran, Menhub Beri Penghargaan Kakorlantas

Dengan itu, Nainggolan mengimbau kepada pemudik untuk selalu waspada dan mengikuti arahan petugas yang berada di Bandara Kualanamu, guna kenyamanan dan keamanan bersama.

"Begitu juga kita meminta kepada masyarakat yang mudik untuk selalu menjaga barang bawaan jangan sampai kehilangan dan menjadi korban kejahatan selama menjalani mudik," tutur MP Nainggolan.

Kecelakaan Mudik Turun Buat Keuangan Jasa Raharja Aman

Sementara Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto menjelaskan untuk puncak arus balik Lebaran tahun 2017, diperkirakan akan terjadi pada H+7 atau H+8 Lebaran. Untuk itu, otoritas bandara terus memberikan pelayanan terbaik kepada pemudik.

"Diperkirakan akan ada kenaikan jumlah penumpang dibanding tahun lalu, namun demikian belum dapat diprediksi berapa persen jumlah kenaikan penumpang tersebut," tutur Wisnu.

Sementara itu, PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Kualanamu mendirikan Posko Terpadu dalam rangka arus mudik dan arus balik Lebaran. Posko ini telah beroperasi sejak 15 Juni hingga 11 Juli 2017 dan berlokasi di Terminal Kedatangan Kualanamu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya