Penumpang Arus Balik dari Bakauheni Mulai Meningkat

Suasana di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Kamis, 29 Juni 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adrian.

VIVA.co.id - Peningkatan jumlah penumpang arus balik dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung, menuju Pelabuhan Merak, Banten, kini mulai mengalami peningkatan. Hingga pukul 00.00, Kamis, 29 Juni 2017, dinihari, tercatat jumlah penumpang yang telah menyeberang ke Pelabuhan Merak melalui Pelabuhan Bakauheni sudah mencapai 173.500 jiwa.

Sukses di Mudik Lebaran, Menhub Beri Penghargaan Kakorlantas

Pemudik asal Lampung Tengah, yang akan ke Tanggerang, Angga, mengaku melakukan perjalanan balik lebih awal karena tak ingin berdesak-desakan ketika puncak arus balik nanti.

"Saya malas desak-desakannya kalau kembali pas puncak arus balik. Belum lagi nanti macet di jalan mau ke Tangerangnya, memang masih lama sih liburnya sampai Minggu, cuma mau cari nyamannya saja," ujar Angga.

Kecelakaan Mudik Turun Buat Keuangan Jasa Raharja Aman

Data dari Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Bakauheni menyebutkan penumpang yang mulai meningkat terdiri atas pejalan kaki dan pengguna kendaraan. Sejak tadi malam, petugas yang melayani loket memang terlihat bekerja lebih ekstra dibanding dua hari sebelumnya.

Sedangkan jumlah kapal yang telah dioperasikan untuk mengangkut penumpang selama tiga hari terakhir sebanyak 311 trip pelayanan pelayaran. Kemudian, kendaraan yang telah diseberangkan ke Merak mencapai 36 ribu unit lebih, yang terdiri dari kendaraan truk, bus penumpang, mobil pribadi dan motor.

Pemerintah Beberkan Kunci Sukses Mudik 2017

Pantauan Viva.co.id, para penumpang masih berangsur-angsur berdatangan untuk membeli tiket dan melakukan penyeberangan menuju Pelabuhan Merak Banten.

15 Kementerian/Lembaga mendapat penghargaan penyelenggaraan lebaran 2017

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

Prestasi dilihat dari kerjasama antar lembaga.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2017