Arus Balik di Bandara Adi Sutjipto Mulai Melonjak

Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Andri Prasetiyo/tvOne

VIVA.co.id – Memasuki H+ 3 Lebaran, arus balik yang melalui Bandara Adisutjipto Yogyakarta mengalami lonjakan yang cukup signifikan dan diperkirakan puncak arus mudik akan berlangsung pada H+6 lebaran atau pada hari Sabtu 2 Juli 2017.

Sukses di Mudik Lebaran, Menhub Beri Penghargaan Kakorlantas

Liza Anindya, Humas PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Yogyakarta, mengungkapkan pada H+1 Lebaran arus balik jumlah penumpang mencapai 19 ribu penumpang. Pada H+2 Lebaran jumlah penumpang mengalami kenaikan hingga 22 ribu penumpang.

"Ada tren kenaikan jumlah penumpang yang didominasi penumpang pesawat keluar atau keberangkatan," ujarnya. Liza mengatakan puncak arus balik Lebaran dari Bandara Adisutjipto akan terjadi pada H+6 dengan jumlah penumpang sekitar 24 ribu orang.

Kecelakaan Mudik Turun Buat Keuangan Jasa Raharja Aman

"Prediksi awal kita puncak arus mudik mencapai 29 ribu orang namun kenyataannya hanya diangka 24 ribu penumpang. Jumlah penumpang arus balik tidak akan jauh dari angka puncak arus mudik," kata dia.

Dengan tambahan 28 extra flight diakui Liza bisa membawa seluruh penumpang dengan berbagai tujuan baik dalam negeri ataupun luar negeri. "Tapi untuk luar negeri trennya mengalami penurunan seperti saat arus mudik yang turun penumpangnya dibandingkan tahun lalu," tuturnya. (ren)

Pemerintah Beberkan Kunci Sukses Mudik 2017
15 Kementerian/Lembaga mendapat penghargaan penyelenggaraan lebaran 2017

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

Prestasi dilihat dari kerjasama antar lembaga.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2017