Pantai Batu Hiu Diserbu saat Libur Lebaran

Pantai Batu Hiu
Sumber :
  • disparbud.jabarprov.go.id

VIVA.co.id – Kawasan wisata di daerah pantai menjadi salah satu destinasi masyarakat yang banyak diburu warga saat libur Lebaran 2017. Di kawasan Jawa Barat, salah satu pantai yang jadi primadona dan banyak dikunjungi adalah Pantai Batu Hiu, serta Wisata Citumang, di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, grafik wisatawan pada H+2 Lebaran di dua tempat itu mengalami peningkatan signifikan. Namun demikian, situasi keamanan masih terkendali. "Untuk objek wisata Batu Hiu itu mencapai 1.418 wisatawan," kata Yusri dalam pesan singkatnya, Selasa malam, 27 Juni 2017.

Yusri menambahkan, arus kendaraan yang masuk ke kawasan Pantai Batu Hiu didominasi kendaraan pribadi yang mencapai 100 unit. Untuk roda dua mencapai 89 unit, mobil besar satu unit, bus ukuran sedang dua unit, bus ukuran besar satu unit dan mobil jeep sebanyak 23 unit.

Mudik Lebaran 2017, Sebanyak 5,8 Juta Orang Naik Kereta Api

"Kriminalitas, kecelakaan lalu lintas dan kecelakaan laut nihil. Objek wisata Batu Hiu dan Citumang kondusif, tidak ada hal yang menonjol," ujarnya.

Sedangkan untuk daerah wisata lainnya, seperti Lembang Kabupaten Bandung Barat sampai saat ini tidak menunjukan kepadatan. Yusri menambahkan, jumlah kendaraan yang masuk Lembang pada H+2 menurun dibandingkan pada arus balik 2016.

Sukses di Mudik Lebaran, Menhub Beri Penghargaan Kakorlantas

"Situasi arus lalu lintas lancar, kecepatan rata - rata 10 kilometer per jam. Pada H+2 kali ini jumlah kendaraan mencapai 20.826 unit, dibandingkan pada H+2 arus balik 2016 mencapai 58.393. Terjadi penurunan 64 persen," terangnya. (ren)

Ilustrasi

Menata Hati Sambut Bulan Suci

Sucikan hati sebelumnya bulan Ramadhan.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2018