Menhub Kagum Cara Polri Pantau Arus Mudik dan Balik

Menhub Budi Karya saat berkunjung ke kantor Korlantas Polri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, melakukan kunjungan ke kantor Korlantas Polri di Cawang, Jakarta Timur. Menhub melakukan pantauan kondisi lalu lintas di berbagai wilayah titik mudik melalui monitor besar di Posko Ops Ramadniya 2017.

Menhub Ikut Lepas Ekspor 262 Gerbong Barang ke Selandia Baru

"Saya mengapresiasi, di bawah pimpinan Kakorlantas, ruang ini sangat impresif. Jadi, kami bisa memiliki kesempatan berkoordinasi dengan masyarakat dan melihat tempat yang macet, serta bisa dilakukan tindakan yang efektif," kata Budi, Selasa 27 Juni 2017.

Pantauan VIVA.co.id di lokasi, Budi sempat melakukan video conference dengan posko mudik lebaran di Nagreg, Gringsing dan Pelabuhan Bakauheni.

Jelang Diresmikan Jokowi, Menhub Cek Kondisi Bandara Tebelian

Dalam kesempatan tersebut, Menhub mendengar laporan situasi lalu lintas dan kesiapan jelang arus balik, yang diprediksi mulai terjadi pada hari kamis 29 Juni 2017.

"Kami dari Kemenhub ingin melakukan ini secara spartan. Kami masih punya tugas lima hari lagi," ujar Budi.

Penampakan Garasi Jenderal Andika hingga Perkiraan Wisatawan Nataru

Dia juga meminta agar semua posko Lebaran agar siap menyambut warga yang hendak kembali ke Ibu Kota untuk beraktivitas pekan depan.

"Harapan saya, semangat tidak kendur. Kita harus teliti, karena hari Kamis kita harus kerja lebih keras, karena lalu lintas lebih padat. Dengan semangat dan dorongan dari bapak Kapolri, kita bisa lakukan ini dengan baik," kata dia.

Menhub Budi Karya Sumadi saat mengunjungi calon bandara penunjang IKN.

Menhub Tinjau Lokasi Calon Bandara Penunjang Ibu Kota Baru

Menhub menjelaskan telah melakukan penelitian atau studi penentuan lokasi calon bandara baru yang lokasinya sangat strategis yaitu berada di antara kawasan IKN.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022