Rizieq Senang GNPF-MUI Temui Jokowi

Amien Rais bertemu dengan Habib Rizieq di Mekah, Arab Saudi.
Sumber :
  • Ketua Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo Pawiro

VIVA.co.id – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Syihab disebut menyambut baik pertemuan yang dilakukan pemimpin Gerakan Nasional Pengawal Fatwa GNPF-MUI dengan Presiden Joko Widodo pada Minggu 25 Juni 2017 lalu.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Pertemuan semacam itu merupakan sesuatu yang sangat diharapkan Rizieq.

"Setelah informasi adanya pertemuan GNPF-MUI dengan Presiden, Rizieq sangat bersyukur karena ini sebenarnya juga program yang memang diharapkan oleh Rizieq sejak awal," kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat FPI, Ahmad Sobri Lubis di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa 27 Juni 2017.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Sobri menjelaskan bahwa dialog merupakan karakter Rizieq sejak lama. Selama puluhan tahun mengenal Rizieq, Sobri mengakui kalau yang bersangkutan selalu mengedapankan upaya dialog dalam menghadapi masalah.

"Saya tegaskan di sini, ini memang karakter Rizieq selalu mengedepankan dialog. Sebelum ada ribut-ribut upayakan dialog dahulu, ini yang saya kenal dari Rizieq sejak 20 tahun lalu, selalu mengedepankan dialog," katanya.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

Sebelumnya sejumlah pengurus Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia atau GNPF-MUI menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada hari Minggu 25 Juni 2017.

Pertemuan Presiden dengan tujuh perwakilan pengurus GNPF itu disebutkan diinisiasi Bachtiar Nasir. Bertemu Presiden Jokowi, GNPF-MUI juga membahas soal kasus Rizieq.

Diketahui bahwa pentolan FPI itu kini menjadi pelarian setelah menjadi tersangka ganda yakni tersangka atas kasus penistaan Pancasila dan kasus pornografi dikaitkan dengan UU ITE.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya